Papua

Vidio Kabakaran Di Mall Jaya Pura Hoax

Papua, Pilarbangsanews.com, –Asap hitam yang dikeluarkan dari knalpot (cerobong asap) mesin diesel mengepul, dishooting dan dijadikan vidio. Lalu kemudian vidio itu diedarkan di Dunia Maya, pada Vidio itu ditulis coption dengan narasi “terjadi kebakaran disebuah Mall Jaya Pura”.

Kabar bohong ini beredar Sabtu (17/11) dan menimbulkan berbagai komentar dikalangan warga net, polisi cepat turun tangan dan memastikan kabar itu hoax.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes. Pol, Ahmad Mustofa Kamal, SH, saat dikofirmasi terkait dengan beredarnya video tersebut mengatakan, itu hoax.

Dia telah langsung melakukan klarifikasi ke pihak General Manager Mall Jayapura Johanes, terkait info kebakaran tersebut. Jawab General Manager Mall itu tidak benar.

Mall Jaya Pura memiliki Genset, saat itu listrik PLN padam, petugas teknisi menghidupkan mesin diesel itu, keluar asap dari knalpot.

“Saat asap tebal tersebut mengepul melalui ventilasi ruang mesin, ada masyarakat yang belum diketahui identitasnya yang berjarak jauh dari TKP menyimpulkan sendiri bahwa telah terjadi kebakaran kemudian langsung merekam kejadian tersebut serta memviralkannya tanpa mengecek langsung yang sebenarnya terjadi”, ungkap Kabid Humas Polda Papua.

Kabid Humas Polda Papua Kombes. Pol, Ahmad Mustofa Kamal, SH mengatakan, kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan berita bohong alias HOAX.

Kabid Humas Polda Papua menghimbau kepada masyarakat agar lebih dulu melakukan klarifikasi sebelum meyakini suatu informasi, pangkas Kabid Humas Polda Papua. (DP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *