Aceh

Jelang Milad Gam Polres Langsa Laksanakan Patroli Gabungan

LANGSA, PILARBANGSANEWS.COM,– Memastikan situasi dan kondisi benar benar kondusif menjelang Milad Gerakan Aceh Merdeka (GAM), personel TNI dan Polri dari Polres Langsa dan seluruh polsek jajaran menggelar patroli bersama.

Patroli bersama ini dimulai Senin (3/12), menyasar hingga ke pelosok-pelosok perkampungan di Kabupeten Langsa.

Kapolres Langsa AKBP Andy Hermawan, SIK, M.Sc mengatakan, patroli gabungan ini digelar dari malam hingga pagi. Tujuannya untuk menciptakan situasi aman dan terkendali selama milad berlangsung nantinya.

Untuk itu kata Kapolresta patroli terus dilaksanakan sampai Milad GAM pada Selasa 04 Desember. Dan kegiatan patroli ini tidak hanya jajaran polres langsa melainkan seluruh jajaran polsek yang ada di wilayah hukum Polres Langsa mulai dari Polsek Manyak Payed, Polsek Langsa Timur, Polsek Langsa, Polsek Langsa Barat, Polsek Birem Bayeun, Polsek Rantau Selamat dan Polsek Sungai Raya di bantu dengan jajaran TNI dari Koramil wilayah masing-masing, Ujar Kapolres Langsa.

Salah satu yang menjadi titik antisipasi adalah pengibaran Bendera Bulan Bintang Sudah menjadi atensi dari pimpinan bahwa tidak dibenarkan melakukan pengibaran bendera bulan bintang, selama masih belum adanya keputusan resmi dari Pemerintah Pusat di Jakarta,” jelasnya.

“Berbagai upaya sudah kami lakukan untuk menjaga kamtibmas di wilayah Polres Langsa, salah satu diantaranya menyampaikan himbauan langsung kepada masyarakat untuk tetap tertib dan menjaga keamanan selama kegiatan berlangsung”, Ujar Kapolres.

Ditambahkannya, situasi di wilayah hukum Polres Langsa menjelang Milad GAM masih kondusif. Pihak TNI dan Polri tetap memantau situasi dan perkembangan di lapangan terhadap kegiatan-kegiatan masyarakat dalam bentuk apapun, termasuk mengedepankan komunikasi sosial kepada masyarakat, ulama dan pemuda. (Erli)

Sumber: Tribratanewslangsa.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *