Politik

Cuitan Twitter SBY Terkait Perusakan Atribut Partai Demokrat Di Pekanbaru

JAKARTA, HNN – Ketua umum Partai Demokrat Suslilo Bambang Yudhoyono atau SBY kembali menuliskan curahan hatinya pasca perusakan bendera dan baliho partai Demokrat akhir minggu lalu.

Dalam akun twitter pribadinya @SBYudhoyono Senin (17/12/2018) malam presiden RI ke 6 ini mengaku Joko Widodo alias Jokowi tidak punya keterlibatan dalam aksi perusakan itu.

“Sore ini, Senin 17 Des 2018, saya baru tiba dari Pekanbaru, Riau. Saya baca pernyataan Menko Polhukam Wiranto dari media online *SBY*,” cuit SBY yang dilihat Selasa (18/12/2018).

Maaf, saya punya pendapat yg berbeda dgn Pak Wiranto (pemerintah). Perbedaan pendapat ini bukan kejahatan. Ini hak warga negara *SBY*.

4 hari terakhir ini saya berada di Riau. Saya ingin kebenaran ditegakkan. Saya tak ingin PDI Perjuangan & Partai Demokrat “dikorbankan” *SBY*.

Informasi & kesaksian di lapangan yg kami dapatkan, baik PDIP maupun PD bukanlah “master-mind” & inisiator dari kasus perusakan atribut *SBY*.

Kesimpulan politik yg salah (sementara proses hukum sedang berjalan) bisa rugikan nama baik PDIP & PD di musim kampanye ini *SBY*.

Saya yakin & tahu Presiden Jokowi tak memiliki keterlibatan apapun. Pengungkapan yg jujur & lengkap justru akan “selamatkan” beliau *SBY*.

Saya & Partai demokrat cinta damai. Tak berniat buat polarisasi. Kami juga paham demokrasi. Kami hanya ingin dapatkan keadilan *SBY*.

Justru dgn kesimpulan Menko Polhukam yg seolah “memvonis PDIP & PD bersalah” kami akan gelar rapat Selasa, 18 Des 2018 *SBY*.

“Setelah itu, kami akan sampaikan pernyataan pers (seperti yg disampaikan Menko Polhukam hari ini) agar diketahui rakyat Indonesia *SBY*,” pungkas SBY dalam cuitan twitternya. (tis/fad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *