Sumatera Selatan

Bangunan  SD Negeri Trans Kelingi IV D SP Di BTS Ulu Musi Rawas Tak Terawat

Musirawas, Pilarbangsanews.com,-

Gedung SD Negeri Trans Kelingi IV D SP I, Desa Sembatu Jaya, Kecamatan Bulang Tengah Suku Ulu (BTS Ulu) Cecar, Kabupaten Musirawas, Provinsi Sumatera Selatan, kondisinya sangat Memprihatinkan. (04/01/2019).

Hasil pantauan awak media dilapangan, Terlihat kondisi gedung SD Negeri tersebut cukup memprihatinkan, baik dari Cat dinding yang sudah terlihat kusam,hampir semua Pintu terlihat rusak alias jebol, Kaca jendela peca-pecah, Plafon berlubang-lubang, Lantai pecah-pecah serta rumput liar bertumbuhan dimana-mana, Diduga gedung tak tersentu perawatan dari pihak sekolah.

Beberapa warga sekitar yang minta namanya dirahasiakan saat diwawancarai mengatakan, Kalau dulu sekolah tersebut terurus dan rapi, tapi sejak kepemimpinan kepala sekolah yang baru ini kami tidak pernah melihat adanya perawatan gedung sekolah, Menurut dia, Jangankan melakukan perawatan masuk ke sekolah pun jarang.

“Jarang masuk, sepengetahuan saya sudah 2 tahun ini baru 3 kali masuk sekolah, Ini bukan sekolah tapi repuh atau belukar, Begitu lah keadaan gedungnya”, ujarnya sembari mengangkat jari telunjuk kearah lapangan sekolah.

Sementara itu kepala Dinas Pendidikan kabupaten Musirawas melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas) Hartoyo saat dikonfirmasi diruang kerjanya Jum’at (04/01) menyayangkan atas kondisi gedung sekolah yang seperti tidak ada dana perawatan, Menurut Hartoyo, Disekolah tersebut tersalur batuan dari APBN yakni dana BOS sementara peruntukannya jelas salah satunya untuk perawatan.

“jika layak mengunakan dana BOS ya harus dirawat”. tegasnya.

Dilanjutkan Hartoyo, pihaknya sudah mendapatkan informasi baik dari masyarakat maupun Perangkat Desa, bahkan pihaknya sudah mendatangi dan melihat secara langsung keadaan sekolah tersebut dan itu benar, ditegaskanya, jika kinerjanya tidak sesuai dengan Tufoksi selaku kepala sekolah dengan sangat tidak hormat pihaknya akan mengantikan dengan kepala sekolah yang baru.

“Sudah dicek kelokasi, memang benar begitu keadaannya, Akan kami panggil dulu dan Jika kinerjanya begitu harus diberhentikan, diganti dengan Kepsek yang baru”, tegas Hartoyo.

Sementara itu belum ada pihak SDN yang diwawancarai, hingga berita ditayangkan. (Sahlin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *