Aceh

Angin Puting Beliung Di Kabupaten Bener Meriah Aceh

Lapangan pacuan kuda Sangeda Kampung Karang Rejo, Kecamatan Bukit, kabupaten Bener Meriah, Aceh disapu angin puting beliung Senin (7/1).

Angin puting beliung itu terjadi sekitar pukul 14:30 WIB, setelah acara pembukaan pacuan kuda tradisional dalam rangka memperingati HUT ke-15 Kabupaten Bener Meriah, Aceh, yang dibuka oleh Menteri Agraria Sofyan Djalil.

Saat puting beliung itu datang, tenda tenda yang digunakan oleh pedagang minuman dan makanan berterbangan. Warga berlarian menyelamatkan diri.

Kabid Kedaruratan BPBD Bener Meriah, Agus Ampera kepada Warung nusantara 88 com menyebutkan, 2 orang harus di rawat di RSUD Muyang Kute Bener Meriah.

“Kejadiannya saat angin puting beliung terjadi, seorang anak sedang bermain di rumah balon. Dan rumah balon tersebut dibawa angin beserta satu orang anak kecil tersebut ,Karena memang hari ini, pembukaan pacuan kuda,” kata Ampera

“Disana ada seorang anak, kemudian orang tuanya mengejar. Lalu kemudian jatuh ke tanah,” sebutnya.

Atas kejadian itu, kata Ampera lagi dua orang di rawat di RSUD Muyang Kute. “Kondisinya tidak parah, cuman disarankan untuk dirawat sementara,” tegasnya.

kawasan tersebut memang kerap disambangi angin puting beliung. “Disaat akan hujan, saat lama tak turun hujan, kemudian ada udara kosong, disitulah rentan puting beliung terjadi,” tandssnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *