Kepri

Kondisi Kelistrikan Natuna Pasca Kebakaran Aman Tanpa Pemadaman

Natuna, Pilarbangsanews.com, – Demi memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, PLN tanpa henti berupaya menormalkan pesokan listrik ke berbagai penjuru di Natuna, pasca terjadinya musibah kebakaran di kantor PLN daerah itu Kamis dini hari (10/01/2019) kemarin.

PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Natuna berupaya manambah pasokan cadangan daya listrik dengan cara perbaikan dan pergantian kabel out going terhadap mesin sewa PT. BGP cummins 3×325 kW yang tidak mengalami gangguan saat kejadian Rabu (09/01/2019) lalu.

Upaya tersebut telah membuahkan hasil dengan selesainya pekerjaan tersebut pada jam 23.30 WIB Kamis (10/1)

“Kita menambah cadangan daya di Sistem Kelistrikan Natuna sebanyak 975 kW” kata General Manager PLN Unit Induk Wilyah Riau dan Kepulauan Riau, M. Irwansyah Putra.

Pada hari ini, PLN menargetkan kesiapan satu unit Carterpilar dengan kapasitas 1.000 kW mesin PLTD Pian Tengah dengan pekerjaan pemeliharaan penggantian radiator.

Baca juga;

Kantor PLN Natuna Terbakar, Aliran Listrik Padam Secara Begilir

“Dengan ini, cadangan bertambah menjadi 1.975 kW. Sehingga, status Sistem kelistrikan Natuna dalam kondisi aman” tambah Irwansyah.

Sebagai tambahan, dalam dunia kelistrikan, ada 3 status Sistem Kelistrikan yaitu defisit, siaga dan aman.

Defisit apabila pasokan daya lebih kecil dari pada beban puncak.

Status siaga, daya mampu sama dengan beban puncak dengan kondisi tidak ada pemadaman.

Kondisi aman adalah sistem kelistrikan memiliki cadangan yang cukup untuk beroperasi menggantikan apabila satu mesin tiba-tiba mengalami gangguan.

PLN mengapresiasi kepada seluruh pihak atas dukungan dan kerjasamanya.

“Terima kasih atas dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, Angkatan Laut, Angkatan Udara, masyarakat dan pegawai PLN yang telah bekerja keras demi mengembalikan kondisi Sistem Kelistrikan Natuna pasca gangguan” kata Irwansyah.***(mirza/rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *