Dharmasraya

Kisruh Wartawan Dengan Ketua KPU Dharmasraya Diakhiri Dengan Saling Bersalaman

Dharmasraya, Pilarbangsanews.com – Bagi urang awak di Ranah Minang, “Tak ada kusut yang tak salasai”, maksudnya tak kusut yang tak bisa diselesaikan. Seberat apapun masalahnya apabila ingin diselesaikan dengan baik baik, pastilah bisa.

Ini contohnya, kasus yang terjadi antara Ketua KPU Dharmasraya Maradis dengan 4 Wartawan yang terjadi Rabu (6/2) diakhiri dengan saling bersalaman, dan tak ada yang merasa benar, kedua belah pihak mengakui kelemahan masing masing. Dengan demikian didapat win win solution (kedua belah pihak merasa menang, tak ada yang merasa kalah dalam penyelesaian masalah)

Pertemuan mediasi diadakan di kantor KPUD Dharmasraya, Kamis (7/2) dihadiri oleh 16 wartawan dari berbagai media dan komisioner KPU Dharmasraya.

Pada pertemuan mediasi tak terlihat dari kedua belah pihak untuk memperpanjang persoalan yang ada, bahkan dalam proses awal mediasi tidak ada mengupas persoalan yang terjadi.

” Persoalan ini dipicu oleh adanya salah pengertian antara 4 rekan wartawan dengan ketua KPUD Dharmasraya, namun atas kesadaran semua pihak hal itu dapat diselesaikan secara kekeluargaan,” ucap Juprial dari Koran Padang.

Kebesaran jiwa antara kedua belah pihak, proses mediasi berjalan dengan cepat dan lancar tanpa ada hal yang menghambat.

Ketua KPUD Dharmasraya Maradis secara ksatria mengakui kekhilafannya dan dengan jiwa besar menyatakan permohonan maafnya terhadap wartawan dan pimpinan perusahaan media para wartawan bekerja.

” Pertama saya mintak maaf atas kejadian kemaren, atas keterbatasan saya, saya berharap kedepan ada langkah kerjasama yang baik dan masukan dari insan pers,” ucap ketua KPU Dharmasraya.

” Sekali lagi saya mohon maaf dan saya berharap persolan ini dapat di akhiri,” tambahnya

Baca juga;

Ancaman Ketua KPUD Dharmasraya Polisikan Wartawan Dibalas Ancaman Lapor Balik

“Tidak ada maksud menyakati hati rekan-rekan.” tutup Maradis mengakhiri permohonan maafnya.

Tak hanya sebatas ucapan saja Ketua KPUD Dharmasraya itu pun secara satria berdiri menghampiri rekan wartawan yang bermasalah dengan dirinya.

Hal yang sama juga diikuti ke 4 rekan media, merekapun turut memintak maaf dengan hati yang bersih semua bisa diakhiri.

Bahkan terhadap pimpinan redaksi di media rekan wartawan Ketua KPU juga menyampaikan maafnya.(rjl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *