Pessel

Seorang Caleg Gerindra Nekad Akhiri Hidupnya Dengan Cara Gantung Diri

JA.com, Pesisir Selatan (Sumatera Barat),– Entah masalah pelik apa yang sedang ditanggung oleh salah seorang caleg dari salah satu Partai Politik di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar. Dia ditemukan tewas gantung diri di rumahnya Nagari Kampung Baru, Koto XI Tarusan, Rabu sekira pukul 22.00 Wib.

Caleg perempuan berinisial SFy ini adalah caleg dari partai Gerindra, dengan nomor urut enam untuk Dapil II Koto XI Tarusan, Bayang dan Bayang Utara.”Ya, benar. Kami menemukan beliau dengan posisi tergantung,” ungkap Buyung Adik (31), salah seorang warga setempat pada wartawan di Painan, Kamis (7/2).

Ia menjelaskan, SFy merupakan sosok yang dikenal pribadi yang baik. Dan tidak pernah punya masalah dengan warga sekitar.

Kemudian, Ia memiliki sebuah warung yang berada di Sungai Lundang. Tetapi, lanjut Buyung, sehari sebelum SFy tewas warungnya terlihat tutup.

Selanjutnya, SFy pun juga tidak terlihat seharian penuh. Warga setempat kemudian menjadi curiga. Sebab, tidak biasanya warung itu tutup seharian. Ketika dipanggil, ia juga tidak menjawab.

“Melihat kondisi seperti itu, warga dengan serta merta langsung masuk ke dalam warung. Dan kami melihat dia sudah tergantung pada seutas tali. Kami pun langsung lapor Polisi.” ucapnya.

Dihubungi secara terpisah, Ketua Dewan Pimpinan Cabang Gerindra Kabupaten Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar membenarkan SFy merupakan Caleg dari Partai Gerindra.

Namun, peristiwa tewasnya SFy tersebut tidak berhubungan dengan partai dan pencalegkannya. Untuk selanjutnya, kami serahkan pada pihak Kepolisian.

“Ya, kami sudah koordinasi dengan pihak Kepolisian,” sebut Wakil Bupati Pesisir Selatan itu.”ujarnya.(rio).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *