Pessel

Masyarakat Padang Buluah Nyiur Melambai Minta Pengaspalan Jalan

Masyarakat Padang Buluah Kampung Air Tambang Nagari Nyiur Melambai Palangai Kecamaran Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar, meminta agar jalan kabupaten di nagari mereka diaspal.

Hal tersebut disampaikan oleh Wali Nagari Nyiur Melambai Pelangai Syofian kepada Bupati Pesisir Selatan H.Hendrajoni, dalam kunjungan safari Ramadhan di Masjid Nurul Aman Aia Tambang Nagari Nyiur Melambai, Senin (27/5).

Menurut Wali Nagari Syofian, jalan kabupaten yang di nagari mereka sepanjang 2,5 KM hingga kini masih dalam tahap pengerasan.

Selain meminta pengaspalan jalan, masyarakat Padang Buluah Nagari Nyiur Melambai Palangai, juga meminta pemerintah membangun irigasi di areal persawahan mereka.

” Hingga kini sawah petani yang ada di Padang Buluah masih sawah tadah hujan,” kata Syofian.

Bak gayung bersambut. Bupati Pesisir Selatan, H.Hendrajoni, dalam sambutannya menyampaikan, pihak pemda segera akan mengaspal jalan kabupaten yang ada di Padang Buluah.

Bahkan dalam kesempaten langsung memerintah Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) agar menganggarkan pengaspalan jalan Padang Buluah tahun ini.

” Kepala Dinas PUPR saya perintahkan agar segera mengaspal jalan kabupaten yang ada di Padang Buluah,”kata bupati.

Berkaitan keluhan masyarakat tentang irigasi, Bupati Hendrajoni, juga telah meminta Kepala Dinas PSDA segera mengajukan proposal perbaikan irigasi Koto VIII kepada pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan Pusat.*

Baca juga ;

Wali Nagari di Lengayang Minta THR. Ini Jawab Bupati Hendrajoni

Rombongan Tim Safari Ramadhan Kabupaten Pesisir Selatan, Disambut Tari Gelombang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *