Politik

RNA98 Desak Kapolri Tangkap Prabowo Cs Yang Dituding Sebagai Dalang Kerusuhan 21-22 Mei

Jakarta, Pilarbangsanews.com,–Sekitar 50 orang memakai baju kaos hitam bertuliskan ‘Rembug Nasional Aktivis 98’. menyambangi Bareskrim Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (29/5) siang. Mereka datang untuk melaporkan Prabowo Subianto dan sejumlah tokoh kubu 02 yang mereka tuding sebagai otak dari kurusuhan 21-22 Mei.

Juru bicara Rembug Nasional Aktivis 98 (RNA98) itu Beni Ramdani mendesak agar Polri menangkap dalang dibalik kerusuhan 21-22 Mei.

Mereka menuding Prabowo dan rekan-rekannya sebagai dalangnya, diantaranya adalah Titiek Soeharto, Neno Warisman, Amien Rais, Kivlan Zen dan Fadli Zon, Bachtiar Nasir, Haikal Hassan, Habib Rizieq Shihab.

“Yang tertangkap sekarang ini baru pion-pionnya, sementara dalang belum ditangkap,” kata Beni Ramdani

Beni Ramdani meminta agar Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian tidak takut untuk memproses hukum mereka semua. Apabila tidak diproses, kelompok RNA 98 mengaku bersiap menyerbu Kertanegara atau kediaman Prabowo Subianto.

“Kapolri adalah jenderal aktif, sementara Prabowo adalah purnawirawan, sehingga jangan takut. Kalau tidak, kami akan serbu Kertanegara,” ujarnya saat berorasi di depan Gedung Awaloedin Djamin, Bareskrim Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (29/5/2019).

Media Online Gelora.co memberitakan, saat kelompok RNA98 itu di lokasi, tiga anggota Brimob berpakaian hitam lengkap dengan rompi, helm taktis hingga senjata api laras panjangnya tiba di lokasi.

Ketiganya memasuki Gedung Awaloedin Djamin dan kemudian berjaga di pintu kaca. Jarak ketiganya dengan kelompok RNA 98 yang tengah melapor tak ada sekira 2 meter.

Menurut polisi lain yang tengah berjaga, kehadiran tiga anggota Brimob ini hanyalah pengamanan sesuai SOP lantaran banyaknya anggota kelompok RNA 98. Imbas terburuk adalah kemungkinan adanya kerusuhan dari pelaporan tersebut.

“Penjagaan biasa. Sesuai SOP, jaga kalau ada rusuh-rusuh,” kata polisi yang enggan disebut namanya.

Anggota RNA98 itu, mereka juga bernyanyi yang terdengar seperti setengah berteriak. “Tangkap.. Tangkap.. Tangkap Prabowo.. Tangkap Prabowo sekarang juga..,” teriak mereka secara berulang-ulang dengan diiringi tepuk tangan.(gelora.co/salut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *