Pessel

Masyarakat Sumbaru Kambang Pesisir Selatan Minta Jembatan

Masyarakat Kampung Sumbaru Nagari Kambang meminta agar Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan,
membangun jembatan untuk menghubungkan Kampung Sumbaru Kambang dengan Lubuak Sariak Kambang Utara.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kampung Sumbaru Ade Irawan kepada Bupati Hendrajoni, saat melaksanakan kunjungan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Huda Sumbaru Nagari Kambang Kecamatan Lengayang Jumat (31/5).

Menurut Ade Irawan, Kampung Sumbaru Nagari Kambang dengan Lubuak Sariak Nagari Kambang Utara dua nagari yang bertetangga dipisahkan oleh Batang Lengayang, sehingga, jika masyarakat Kampung Sumbaru hendak berpergian ke Lubuak Sariak Nagari Kambang Utara harus menempuh jalan melingkar akibatnya jalan yang ditempuh jauh lebih panjang.

” Jika jembatan sudah dibangun nanti jarak tempuh antara Sumbaru dengan Lubuak Sariak, sangat pendek. Bisa dua atau tiga kilometer,”kata Ade Irawan.

Dengan adanya, pembangunan jembatan tersebut selain memperlancar hubungan kedua nagari juga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.

Selain meminta pembangunan jembatan, masyarakat Sumbaru juga mengharapkan pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, memperlebar jalan kabupaten yang ada Kampung Sumbaru, karena saat ini jalan mereka sempit hanya 3 meter.

“Masyarakat bersedia menyerahkan tanah tanpa ganti rugi,” kata kepala kampung Sumbaru.

Menanggapi permintaan Kepala Kampung Sumbaru, Bupati Pesisir Selatan, H.Hendrajoni, dalam kesempatan itu berjanji akan membangun Jembatan menghubungkan Sumbaru dengan Lubuak Sariak.

” Dalam kesempatan ini saya minta Kepala BapedaLitbang dan Dinas PUPR untuk merencanakan pembangunan jembatan tersebut tahun depan,”kata Bupati Hendrajoni.

Menurut bupati pembangunan jembatan yang menghubungkan kedua nagari sangat stretegis untuk kemajuan kedua nagari dan peningkatan perekonomian masyarakat.

Sementara itu, berkaitan dengan permintaan masyarakat tentang pelebaran jalan, bupati pun berjanji akan segera membangunya asalkan masyarakat mau menyerahkan tanah tanpa ganti rugi.

“Untuk pelebaran jalan segera dibangun, jika masyarakat bersedia menyerahkan tanahnya,” kata bupati.

Serahkan Bantuan Rp 50 juta.

Dalam kumjungan safari ramadhan Bupati Hendrajoni, menyerahkan bantuan sebesar Rp 50 juta kepada pengurus masjid Nurul Huda.

Bupati mengharapkan bantuan tersebut dapat dimanfaatkan untuk kelanjutan pembangunan masjid di masa mendatang.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *