Pilarbangsanews.com, Lhokseumawe – Dua orang wanita warga negara Rusia diamankan Kepolisian Sektor Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, Aceh. 
Mereka ditemukan oleh warga saat sedang tertidur pulas di pondok milik warga Desa Ulee Blang Mane.
Kedua wanita itu adalah Nadezhda (28) dan Veronika (27). Informasi yang diterima detikcom, Sabtu (15/7/2017), mereka pertama kali dilihat oleh Muhammad Ali (42), warga desa setempat.
Saat itu Ali melihat dua orang wanita sedang tertidur di sebuah pondok. Sewaktu dihampiri, dia tidak mengenali kedua wanita tersebut dan langsung melaporkan ke Polsek Blang Mangat.
“Benar, kami mengamankan dua wanita tersebut setelah mendapatkan laporan dari warga. Mereka merupakan warga kebangsaan Rusia,” kata Kapolsek Blang Mangat Ipda Iskandar dalam keterangannya, Sabtu (15/7).
Dia menyebutkan kedua warga asing itu tidur pulas pada Jumat (14/7) malam. 
Sekitar pukul 23.00 WIB warga yang melihat langsung melaporkan ke Polsek. 
Setelah itu mereka langsung diamankan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.
“Kita amankan ke kantor supaya tidak menimbulkan sesuatu kepada mereka. Takutnya warga ramai-ramai nanti ke lokasi tersebut. Sampai di kantor kita minta identitasnya dan tujuannya ke mana,” sebut Iskandar.
Setelah diperiksa, mereka memiliki paspor resmi masuk ke Indonesia.
Mereka berangkat dari Medan, Sumatera Utara, menuju Banda Aceh. 
Keduanya berjalan kaki ke Aceh dan bergantiam meminta tumpangan kendaraan warga yang melintas.
“Kami sudah menghubungi pihak Imigrasi Kelas II A Lhokseumawe untuk menjemput kedua wanita asing tersebut guna dilakukannya proses lanjutan,” jelas Iskandar. 

By Pilar