Pilarbangsanews.com.Painan,- Pengacara kondang DR Elza Syarief, SH,MH menyatakan kesediaannya menduduki posisi Ketua Dewan Etik DPD IWO (Ikatan Wartawan Online) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar.

Kesediaan Elza Syarief, dinyatakannya setelah dirinya diminta dengan sangat oleh Yuharzi Yunus salah seorang wartawan pemegang Mandat untuk menyusun dan membentuk Pengurus DPD IWO Pesisir Selatan.

Lewat lobi Yuharzi Yunus, pengacara kondang itu, dengan tanpa bertanya “hok hak” , langsung menyatakan kesediaan beliau. Ini sebuah kehormatan bagi rekan rekan wartawan di Pessel atas masuknya nama Elza Syarief sebagai Ketua Dewan Etik DPD Pessel.

“Uni…, hari Senin lusa (17/7) adik adik wartawan di kampuang awak akan menyusun pengurus DPD IWO Pessel, uni kami sepakati untuk jadi ketua Dewan Etik Yo. Ini bukan level uni, tapi demi kampuang tolong ya uni?” tulis Yuharzi Yunus lewat pesan WhatsApp nya kepada pengacara kondang yang juga ketua Perwira Indonesia itu.

“Boleh silahkan, tks atas kepercayaan rekan rekan wartawan dikampung ka bakeh ambo,” jawab Elza Syarief.

Ini pesan Sekjen DPP IWO, Witanto, bahwa untuk pengurus IWO prov/kab/kota di seluruh Indonesia.

Berdasarkan petunjuk yang disampaikan Sekjen DPP IWO Witanto,  Posisi Dewan Etik dalam susunan pengurus melibatkan dari berbagai unsur diantaranya:
1. Akademisi

2. Prkatisi Hukum

3. Tokoh masyarakat

4. Kalangan media/wartawan yang sudah dianggap paham tentang Pers.

Sekjen IWO Witanto ketika kabar ini disampaikan kepadanya. “Mantap pak Yuharzi. Pessel memang hebat dan Maju Pessel,” kata Witanto lewat pesan WhatsAppnya. (YY)

By Pilar