Dharmasraya, Pilar bangsa News. Com – Kenagarian Sungai Dareh Kecamatan Pulau Punjung, Senen ( 17/72017 ) adakan pemilihan Ketua Pemuda Nagari untuk periode 2017-2022.

Pemilihan Ketua Pemuda Nagari dihadiri oleh Camat Pulau Punjung diwakili  Sekcam, Walinagari Sungai Dareh, Bamus, LPM, Bundo Kanduang, Babinsa, Babinkamtibmas, Kepala Jorong, Pemuda Jorong dan tamu undangan lainnya. 

Pemilihan Ketua Pemuda Nagari dilaksanakan layaknya sama dengan cara pemungutan diajang pesta demokrasi,berlangsung aman tertib dan lancar. 

Untuk tahun ini pemilihan Ketua Pemuda Nagari dikuti oleh 3 orang kandidat yang berasal dari anak nagari yang ada di Kenagarian Sungai Dareh. 

Ketiga orang kandidat yang bertarung diajang pemilihan Ketua Pemuda Nagari kali yaitu Saldi dengan nomor urut 1, Dedi Wahyudi nomor urut 3 dan Andika Arizona dengan nomor urut 3.

Pada hasil akhir pemilihan suara Ketua Pemuda Nagari Sungai Dareh, Dedi Wahyudi yang juga Ketua Pemuda Nagari pada periode sebelumnya kembali dipercaya oleh pemilih untuk menjabat Ketua Pemuda Nagari untuk periode berikutnya 2017- 2022.

Walinagari Sungai Dareh saat pidato sambutannya sangat mengapresiasi pelaksanaan pemelihan ketua Pemuda Nagari Sungai dareh.

” Kita berharap kedepannya Ketua Pemuda Nagari terpilih mampu membawa para pemuda Sungai Dareh kearah yang lebih maju lagi dalam membangun nagari dan menyatukan pemuda nagari Sungai Dareh sebagai pagar nagari.” ujar Henrianto. 

Sementara itu Ketua Pemuda Nagari terpilih,Dedi Wahyudi berjanji akan melaksanakan visi dan misinya sebagai Ketua Pemuda Nagari bersama pemuda nagari yang ada di Kenagarian Sungai dareh.( Rjl )

By Pilar