Pessel

Malam Nanti Warga Painan Dan IV Jurai Bahas Wacana Pemindahan Kota Painan


Pilarbangsanews.Painan,- Forum Mayarakat Painan dan IV Jurai malam nanti Senin (17/7) akan mengadakan rapat terkait adanya wacana Pemindahan Ibukota Kabupaten dari Painan ke Kecamatan Lengayang”.

Surat undangan sudah disebar kepada anak Nagari Painan dan IV Jurai sejak Sabtu (15/7). Surat undangan itu ditandatangani oleh Erwanto Dt Sampono Kayo sebagai pengundang.

Malam nanti diperkirakan akan ramai anak Nagari Painan dan IV Jurai, karena pada umumnya mereka menolak wacana pemindahan ibu kota Painan ke daerah lain. 

Statamen Ketua DPRD Pessel, Dedi Rahmanto Putra, dinilai telah  merasakan dan telah menimbulkan polemik bagi warga Pesisir Selatan.

Seperti yang diberikan salah satu media Online di Pianan, Dedi mengapung wacana pemindahan ibu kota kabupaten Pesisir Selatan dari Painan ke Kambang. Ide mengapungkan wacana itu mengingat kota Painan, terlalu jauh bagi masyarakat yang tinggal  didaerah Tapan dan Lunang jika berurusan ke ibu kota Kabupaten.

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni menepis wacana itu, karena selain waktunya juga untuk pemindahan sebuah kota memerlukan dana yang cukup besar.

“Saya kira itu pendapat pribadi pak Ketua, bukan pendapat lembaga. Kalau pendapat pribadi ya, tak ada salahnya jugalah,” ujar mantan pemen Polri itu saat ditanya wartawan. (YY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *