Pilarbangsanews.com. Padang. Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit, di istananya malam tadi Senin (17/7) menerima kunjungan Aldi anak  muda kreatif di Pesisir Selatan yang membuat barang barang kerajinan tangan.

Aldi dibawa bertamu  ke rumah Wakil Gubernur Nasrul Abit oleh Ketua FKP (Forum Komunikasi Perantau) Pasisir Selatan,  Yan Anas seorang pengusaha Pessel yang terbilang sukses di Jakarta.

“Kebetulan Aldi lagi ditempat   saya dan saya akan silaturahmi ka rumah pak  Wagub, waktu hari raya  kemaren belum sempat.  Jadi Aldi saya bawa sakalian,” kata Yan Anas menjelas  hal Ikhwal Aldi sampai dirumah Wakil Gubernur.

Seperti yang diberitakan sebelumnya  Di Sungai Tawa, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar, kini telah  ada komunitas anak muda kreatif yang punya keahlian membuat miniatur ataupun berbagai bentuk replika. Komunitas tersebut  mereka beri nama “Mandeh Handcraft Center”.

Salah seorang anggota “Mandeh Handrcaft Center” itu adalah aldi

“Dengan pengembangan pariwisata didaerah Pesisir Selatan saat ini saya rasa ini kesempatan bagi kita untuk menyerap tenaga kerja anak anak muda yang punya  kreatifitas,” kata Wagub.
Ikutsertanya  FKP membantu anak anak muda kreatif ini, kata Wagub, nanti pihaknya juga akan mencoba membicarakan dengan SKPD terkait, bagaimana agar anak anak muda yang kreatif ini bisa lebih berkiprah membantu menyerap tenaga kerja.(yy)

By Pilar