Dharmasraya

​Tindakan Dan Harapan Anak Muda Abai Menepis Image Negative Kampungnya.

 


Dharmasraya, Pilar Bangsa Nees. Com – ” Image negative tentang daerah kami,” kata itulah yang terus dan terus menjadi buah pikiran oleh seorang Wahyu Ramadhan dan kawan kawannya. 

Tentunya sebagai putra daerah Abai Kecamatan Koto Besar, image itu menjadi suatu tantangan yg harus dihilangkan, bersama kawan kawannya Wahyu Ramadhan bertekad ingin merubah paradigma negative yang berkembang di Dharmasraya terkait kampung halamannya itu. 

Sabtu dan Minggu ( 15/7/2017-16/7/2017 ) ditentukanlah sebagai waktu yang tepat dalam merealisasikan keingin hati mereka tentang kampungnya. 

Dengan berbekal potensi objek wisata yang ada di kampungnya, Wahyu bersama kawannya dan dukungan berbagai komunitas anak muda yanga ada di Dharmasraya, adakan kegiatan Kemping bersama pada hari tersebut. 

Tak hanya sebatas kemping semata yang mereka lakukan, pada malam itu mereka juga mengundang pihak BNN yang di wakili oleh Babinkamtibmas untuk mensosialisasi tentang anti narkoba.

” Tujuan utama kami adalah untuk menepis anggapan negative tentang kampung kami yang dianggap orang luar itu seram, kolot, jahat dan lain sebagainya, makanya kami mengundang komunitas komunitas anak muda yang ada di Dharmasraya datang kesini, biar mereka tahu di kampung kami masyarakatnya juga hidup bersahaja dan bersabat ” ujar Wahyu pada awak media ini melalui pesan messenger.

” Disamping itu ada tujuan tujuan lain yang ingin kami perbuat, diantaranaya, mensosialisasikan tentang bahaya narkoba dan menumbuhkan gerakan anti narkoba pada generasi muda dan yang terakhir memperkenal potensi objek wisata di kampung kami ini ” sambung Wahyu.

Apa yang diperjuangkan Anak muda Abai yang tergabung dalam komunitas KJ Family itu, terbukti dan benar tidak seperti dibayangkan masyarkat luar Dharmasraya tentang Abai.

Nofsan salah seorang anggota Komunitas dari Apac Dharmasraya menyatakan bahwa dirinya dan teman teman komunitas lainnya merasah gembira dan bangga dengan keakaraban anak muda Abai yang juga sopan dan santun dalam kesehariannya. 

Tak sia sia ide kegiatan yang dilakukan oleh Wahyu dan kawannya dalam mengemas sebuah kegiatan dengan judul ” Summer Camp dalam rangkah sosialisasi anti narkoba “. ( Rjl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *