Dharmasraya,Pilarbangsanews.com – Kepala Dinas Kesehatan Dharmasraya, dr. Rahmadian, Senin (24 Juli 2017 ) Keluarkan surat edaran sebagai tindak lanjut Penghargaan Menteri Kesehatan RI “PASTIKA PARAHITA”, yang diterima oleh Wakil Bupati Dharmasraya beberapa hari yang lalu atas penerapan kebijakan Kawasan Tanpa Asap Rokok di Kabupaten Dharmasraya. 

Kebijakan mengeluarkan surat edaran tersebut dilakukan oleh Kepala Dinas Kesehatan dr. Rahmadian sebagai aplikasi atas belum maksimalnya penerapan larangan merokok di Kawasan Tanpa Asap Rokok. 

Surat edaran nomor 862/699/Kepeg-Dinkes/7VII/-2017 tertanggal 17 Juli 2017 berpedoman pada Perda Nomor 6 tahun 2015 tentang Kawasan Tanpa Asap Rokok ( KTR).

Dalam surat edaran tersebut dituangkan denda dan Reward yang akan dikenakan dan diterima masyarakat.

Dikenakan denda apabila ada masyarakat yang kedapatan sedang merokok di lingkungan kantor atau Puskesmas di lingkungan Dinas Kesehatan Dharmasraya dikenakan denda sebesar Rp 50.000 ( Lima Puluh Ribu Rupiah).

Begitu juga halnya dengan Reward, masyarakat akan diberikan uang sebesar denda jika berhasil mendokumentasikan atau memotret orang yang sedang merokok di kawasan  kantor/ Puskesmas di lingkungan Dinaa Kesehatan Dharmasraya. 

” Ini kami lakukan adalah sebagai bentuk keseriusan kami dalam menjaga lingkungan yang sehat di kabupaten Dharmasraya ini serta menjaga nama baik Kabupaten Dharmasraya atas prestasi yang sudah kita raih ” ujar dr. Rahmadian. ( Rjl )

By Pilar