Dharmasraya, Pilarbangsanews. Com – Keinginan Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan agar Jembatan Kabel Stayed Sungai Dareh selesai tepat waktunya, dan menjadi ikon kebanggaan masyarakat Dharmasraya. Bupati mengundang langsung Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yakni Direkotrat Jemebatan KemenPUPR ke Dharmasraya, sehingga Kementrian PUPR dapat melihat kondisi jembatan Sungai Dareh yang dinilai pengerjaannya lamban.

Dalam kunjungan tersebut, Kemen PUPR didampingi langsung oleh Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Kadis PU Sumbar, Kadis PU Dharmasraya, Kepala OPD dan sejumlah wartawan ikut dalam peninjauan jembatan tersebut.

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, sebelum mengundang Kemen PUPR menijau lapangan, terlebih dahulu Bupati mengunjungi Kementrian PUPR ke Jakarta dan penyampaikan langsung kondisi pengerjaan pelaksanaan jembatan Sungai Dareh.

“Hampir setiap kunjungan yang kita lakukan di nagari nagari selalu ada saja pertanyaan masyarakat tentang jembatan yang hingga saat ini belum juga rampung. Keinginan masyarakat kita, jembatan ini segera selesai dengan sempurna,”ungkap Bupati.

Dikatakan Bupati, keseriusan Pemerintah Dharmasraya agar jembatan yang akan menjadi ikon Dharmasraya ini selesai dengan sempurna. Hari ini, KemenPUPR, Dinas PU Sumbar melihat langsung pengerjaan jembatan.

“Kita juga sudah sampaikan keinginan dari semua masyarakat Dharmasraya, agar pengerjaan jembatan ini bisa selesai dengan cepat dan tentunya bisa selesai dengan sempurna sesuai dengan speak dan gambar yang telah ada,”tegasnya.

Bupati juga menyampaikan harapan kepada semua pihak, agar mendukung penuh pengerjaan jembatan ini.

“Kita ingin agar Jembatan Sungai Dareh ini bisa selesai dengan cepat dan sempurna, tidak asal-asalan,”tandasnya.

Dalam kunjungan tersebut, Direktur Jembatan Kemen PUPR Ir Irwan Zakarsih mendesak rekanan segera memulai pengerjaan jembatan dengan serius agar jembatan ini selesai akhir tahun ini.

“Anggaran pembangunan jembatan ini, tidak bisa lagi dianggarkan di Tahun 2018. Oleh karena itu rekanan harus segera menyelesaikan jembatan ini dengan sempurna,”tegasnya.

Irwan juga memerintahkan Pimpro pembangunan jembatan untuk menjadikan jembatan ini lebih baik dari jembatan yang sama yang telah selesai.

“Jembatan ini akan dilengkapi dengan lampu-lampu yang berwarna-warni, saya merasa malu apabila jembatan ini kalah dengan jembatan yang sudah ada.Apalagi pembangunannya sampai gagal, saya harap percepat pembangunan sempurnakan pembangunan ini dengan sempurna dan paling baik dari jembatan yang telah ada,” tandasnya. ( Rjl/hms)

By Pilar