Pilarbangsanews.com.Bukittinggi – Guna peningkatan pelayanan publik Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias bertempat di halaman Kantor Perusahaan Daerah Air Minum  (PDAM) jalan Panorama Bukittinggi melaunching pemakaian I unit kendaraan reaksi cepat (quick respon) milik PDAM tersebut, Jum’at (21/7).

Keberadaan mobil reaksi cepat tersebut sangatlah dibutuhkan sebagai jawaban berbagai keluhan masyarakat. “dengan hadirnya mobil reaksi cepat ini diharapakan akan mampu membantu masyarakat dengan cepat ketika ada keluhan dan pengaduan terkait PDAM dan saluran pipa” ucap Walikota Ramlan.

Mobil reaksi cepat tersebut dilengkapi dengan fasilitas – fasilitas yang dapat membantu petugas dilapangan seperti tenda, compressor air, perekat pipa dan peralatan pendukung lainnya.

“mobl tersebut akan dapat melayani masyarakat secara cepat, karena telah dilengkapai dengan berbagai peralatan pendukung untuk menanggulangi berbagai persoalan yang dialami pelanggan PDAM,” sebutnya. 

Ramlan menambahkan bahwa sebagai kota wisata, Bukittinggi membutuhkan kesiapan air bersih bagi pengunjung dan masyarakatnya. Untuk itu kita selalu berupaya mencari sumber air setiap saat karena memang pertumbuhan penduduk perkotaan serta dengan meningkatnya jumlah kunjungan akan membutuhkan banyak persediaan air bersih.

Penggantian pipa hingga saat Ini masih berjalan, namun total yang baru dikerjakan sekitar 14 per masalah ini secepat ungkin masalah ini secepat ungkinsen atau 27 kilometer, sedangkan total keseluruhannya berjumlah sekitar 190 Km, pihaknya akan mencoba melakukan penyelesaian secepat mungkin.

Senada dengan hal tersebut, Dirut PDAM Murdi Tahman menjelaskan bahwa fungsi daripada mobl reaksi cepat tersebut adalah  sebagai respon cepat atas adanya pengaduan terkait permasalahan air atau pipa di tengah masyarakat.

“selama ini apabila ada pengaduan dari masyarakat terkait PDAM mapun pipa, masyarakat melakukan pengaduan ke bagian Tenik atau bagian distribusi, namun dengan adanya mobil reaksi cepat ini masyarakat dapat dengan mudah menghubungi langsung dengan menggunakan nomor yang tertera di badan mobil yakni 0812 6724 2325 dan kita akan serahkan kepada pelanggan termasuk masjid dan mushallah yang ada di Bukittinggi,’ jelas Murdi. (ylm).

By Pilar