Dharmasrya, Pilar Bangsa News. Com – Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan didampingi  Drs. Zubrizal Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan (KUMPERDAG) Kabupaten Dharmasraya beserta rombongan, Kamis ( 27/7/2017 )melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pasar Rakyat Type D di Kenagarian Ampalu, Kecamatan Koto Salak.

Dalam pidato sambutannya Sutan Riska menyampaikan, pemerintah Dharmasraya akan selalu komit melakukan pembangunan dimulai dari nagari pinggiran, sesuai janji pada masa kampanye yang disampaikannya dahulu pada masyarakat Dharmasraya. 

” Pembangunan Pasar Rakyat Type D ini kita dapatkan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) kementrian Perdagangan Republik Indonesia mulai Tahun Anggaran 2017 dalam program peningkatan sarana dan prasarana pasar, untuk pengembangan dan peningkatan pasar nagari dan serikat.” ujar sang bupati. 

” Bangunan Pasar Type D yang sedang dibangun sekarang ini mempunyai daya tampung untuk 145 pedagang terdiri dari 13 pedagang kios dan 132 pedagang lainnya.” sambungnya. 

Saat peletakan batu pertama Bupati termuda di Indonesia itu berharap agar pembangunan pasar tersebut bisa terlaksana dengan baik sesuai jadwal yang direncanakan. ( Rjl/Hms )

By Pilar