Pilarbangsanews
.com. Batang Kapeh.- Meskipun  mantan Menteri Negara PPN/Kepala Bappenas Andrinof Chaniago, tidak lagi  menjadi menteri  namun pastilah hari harinya diwarnai dengan kesibukan.
Namun demikian, kesibukan keseharian yang dialami Adrianof, tidaklah dapat menggajal keinginannya untuk berbagi informasi kepada sanak sanak (saudara saudara) digrup WhatsApp.

Beberapa menit lalu Adrinof Chanigo, mengirim 3 foto di Grup WhatsApp FKP (Forum Komunikasi Perantau- Pesisir Selatan). Foto itu menginformasikan bahwa BRI Cabang Painan memberikan bantuan kepada pulau Syetan berupa  bangku bangku lengkap dengan payungnya,  untuk menunjang pariwisata  di kawasan Objek wisata Mandeh, Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat.

Bantuan itu berasal dana CSR (Corporate social responsibility) BRI Painan. Ketika saya mencoba meminta konfirmasi kepada mantan menteri ini, ini jawabannya.

Wlkmslm.

Mohon ditanyo ka Pimpinan Cabang BRI Painan sajo.

Untuk hal teknis itu ambo indak tahu.

Tks

Dan Uda Nof, begitu saya memanggilnya  dalam chatingan itu, mengirimkan nomor HP dan  sebuah nama untuk saya hubungi terkait jika saya membutuhkan informasi di BRI Painan.

Bagi saya jawaban  itu sudah sangat berarti, karena baru kali ini saya bisa berchetingan dengan seorang mantan menteri, sebuah kesempatan yang langka mengingat saya hanya  seorang wartawan karoco dan tinggal di Batang Kapeh pula.
Saya tahu setelah membaca Tribunnews.com,  bahwa Andrianof Chaniago selain Mentri,  beliau ini juga piawai dalam menulis dan membaca puisi. Bakat tingginya dalam kesustraaan yang selama ini jarang diketahui publik, telah ditunjukkannya saat menghadiri acara pengukuhan susunan kepengurusan pusat Institut Kajian Lembang 9 (L9) 2015-2022, sebuah lembaga kajian yang dibidani oleh Wapres Jusuf Kalla sejak 2004 dan menjadi mesin politik sekaligus think-thank pemenangan Jokowi-JK dalam pilpres 2014, di Hotel Sahid, Minggu (14/6/2015) lalu. (YY)

By Pilar