Pilarbangsanews.com. Painan,-  Piala Adhipura yang akan diterima oleh Bupati Pesisir  Selatan, Hendrajoni langsung dari Presiden Jokowi,  akan diarak beramai ramai menuju ibu kota kabupaten di Painan.

Bupati Pesisir Selatan, besok siang Selasa (1/8) akan berangkat ke Jakarta, sebab pada hari Rabu (2/8) akan  dilangsungkan   penyerahan Piala Adhipura itu akan berlangsung dalam acara Malam Anugerah Lingkungan memperingati puncak acara Hari Lingkungan Hidup tahun 2017,  bertempat di Auditorium Manggala Wanabakti Jalan Jenderal Gatot Subroto Jakarta Pusat.

“Saya sudah menerima  undangan untuk menghadiri penyerahan piala itu,” kata Hendrajoni lewat telp selulernya menjawab  Pilarbangsanews.com pada pukul  23:45 Senin (1/8).

Seperti yang pernah diberitakan media ini, satu satu kabupaten di Sumbar yang menerima Piala Adhipura adalah Kabupetan Pesisir Selatan.

Adipura merupakan penghargaan bergengsi bagi pemerintah kabupaten maupun kota  yang dianggap oleh Pemeritah Pusat telah dapat menciptakan kota yang bersih dan nyaman.

“Keberhasilan  meraih anugerah Adipura ini merupakan kerja keras seluruh masyarakat, partisipasi dunia usaha, serta ASN. Diterimanya Adipura oleh PESSEL, hal ini sebagai tanda telah terpenuhinya indikator lingkungan yang bersih, hijau, teduh dan sustainable planning,” kata Hendrajoni.

Akan di Arak Sepanjang Jalan

Keberhasilan Pessel menerima penghargaan piala Adhipura, disambut dengan gembira oleh masyarakat. Warga meminta agar piala itu diarak dengan mobil bak terbuka sepanjang jalan mulai dari batas Kota Bukit Sibingkeh sampai ke ibukota kabupaten Pessel, Painan.

Ada 3 ibu kota  kecamatan  yang akan dilewati,  kecamatan Koto XI Tarusan, Kecamatan Bayang dan Kecamatan IV Jurai. (LR/YY)

By Pilar