Pilarbangsanews.com. Painan,- Pelaksanaan Rehabilitasi Lapangan Bola Kaki  Nagari Niur Melambai  Palangai Kec. Ranah Pesisir Kab. Pesisir Selatan  diperhentikan untuk sementara oleh Pemuda Kampung Air Tambang . 
Kegiatan rehabilitasi lapangan bola kaki tersebut sengaja dihentikan oleh Usmir Ketua Pemuda Kampung Air Tambang untuk sementara waktu sampai adanya kejelasan tentang penggunaan dana, bantuan dari Bupati Pesisir Selatan H.Hendrajoni  itu, ungkap Andika kepada relasipublik.com , Rabu siang tadi (02/08) di Kampung Air Tambang .

Menurut Andika , pelaksanaan kegiatan rehabilitasi lapangan bola kaki yang lansung diakomodir oleh Walinagari itu terkesan kurang transparan bahkan pada waktu bantuan diterima maupun sebelum kegiatan dimulai Pak Walinagari tidak pernah melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pelaksanaan rehabilitasi lapangan bola kaki tersebut . 
Kami berharap dana bantuan rehabilitasi senilai Rp 10 juta tersebut diserahkan kepada kepengurusan yang telah dibentuk sehingga mereka bisa belajar dalam pengelolaan keuangan sesuai dengan harapan bersama, ulasnya .

Walinagari Niur Melambai Palangai Darwis.YA saat dikonfirmasi menjelaskan tentang  rehabilitasi lapangan bola kaki tersebut telah dimusyawarakan dengan Bamus dan Kepala Kampung sehingga mereka sepakat dalam melaksanakan pekerjaan diserahkan kepada Pemerintah Nagari .

Bantuan rehabilitasi lapangan tersebut disampaikan dan diberikan langsung kepada Walinagari oleh Pak Bupati . Walaupun dana tersebut  tidak berasal dari dana Nagari tetapi Lapangan bola kaki yang akan diperbaiki itu adalah milik Nagari maka Pemerintah Nagari wajib mempertanggung jawabkan penggunaan dana bantuan tersebut , tandasnya . (*)

By Pilar