Dharmasraya, Pilar Bangsa News.com – Selang beberapa hari pasca peristiwa kebakaran yang melanda Pasar lama Pulau Punjung, Sijago merah kembali mengamuk di Kenagarian tetangganya Sungai kambut. 
Rabu malam ( 2/8/2017 ) pukul 22.00 Wib rumah semi permanen milik Harun Rasyid Gindo Malano ( 65th) yang terletak di Jorong Lambau Kenagarian Sungai Kambut hangus jadi abu. 
Menurut Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Dharmasraya Yunisman melalui pesan WA mengatakan, ” Penyebab kebakaran akibatkorsleting listrik, kerugian diperkirakan kurang lebih 150 juta rupiah, tidak ada korban nyawa, ” ujar Yunisman.
” Api cepat menjalar personel kami sedikit mengalami kesulitan untuk menuju kesamping rumah yang terbakar ” sambungnya. 
Sementara itu camat Pulau Punjung Lasmita usai rapat di Umega lansung menuju ke lokasi kejadian memastikan kejadian kebakaran yang dialami warganya. 
” Kita prihatin lagi lagi korselting listrik sebagai penyebabnya, lantaran instalasi listrik rata rata di daerah kita ini sudah berumur lama, diharapkan kepada masyarakat untuk mengganti instalasi listrik di rumahnya dengan yang baru” menyikapi sering terjadi kebakaran di daerah yang dipimpinnya. 
Terkait adanya rumah yang terbakar di wilayahnya,Wali Nagari Sungai Kambut menghimbau kepada masyarakat Sungai Kambut besok siang untuk melakukan goro bersama di rumah Gindo malano ( Rjl)

By Pilar