Pilarbangsanews.com. Dharmasraya, – Wakil Bupati H.Amrizal Dt Rajo Medan,S.Sos buka secara resmi kegiatan Pelatihan Manajemen Kepemimpinan Wali Nagari Se Kabupaten Dharmasraya yang diadakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa,Kamis 03/07/2017 di ruangan pertemuan Wisma Al Jannah Kenagarian Sungai dareh. 

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan dalam penyelenggaraan Pemerintahan Nagari yang profesional, Akuntabel, Efektif,Efisien dan Partisipatif kepada Wali Nagari,sehingga dapat menjadi pelaku utama dalam pembangunan nagari mereka masing – masing dan mempercepat pemerataan pemanfaatan dan pemberian pelayanan kepada maayarakat

Wakil Bupati dalam sambutannya menyampaikan harapan kepada para Wali Nagari yang hadir untuk dapat mengikuti pelatihan dengan serius,”Wali Nagari merupakan orang pertama yang terjun langsung dalam menghadapi masalah yang terjadi dilingkungannya,”ujarnya.

Beliau juga menyebutkan bahwa Wali Nagari adalah panjang tangan dari Bupati dan Wakil Bupati dalam nagari,sehingga para Wali harus mampu berkoordinasi dan membangun rasa kebersamaan ditengah tengah masyarakat sehingga nilai budaya dan juga tatanan sosial masyarakat akan semakin kuat,”bebernya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Staf Ahli,Asisten I , Kesra dan para Camat se Kabupaten Dharmasraya.(Rjl)

By Pilar