DHARMARAYA – Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (Diskumperdag) Kabupaten Dharmasraya, Zubrizal, meninjau pelaksanaan pendidikan dan pelatihan (diklat) membatik yang dilaksanakan di Sentra IKM Logam Gunung Medan Kecamatan Sitiung, Kamis (3/8). Hal ini guna memastikan pelaksanakan diklat membatik yang sudah berjalan hingga hari ke 9 itu berjalan dengan baik dan lancar.
Pada kesempatan itu, Zubrizal tampak memberi semangat dan motivasi bagi para peserta yang mencapai 70 orang itu untuk bersungguh-sungguh dalam mengikuti masa diklat, agar ilmu yang diberikan dapat terserap dengan baik serta dapat diaplikasikan untuk pengembangan usaha batik kedepannya. 
Terlebih katanya, tidak semua daerah, khususnya di Sumatera Barat, yang mendapat kesempatan untuk melaksanakan kegiatan diklat membatik tersebut.
“Maka semestinya kita bersyukur dan bersungguh-sungguh dalam kegiatan ini. Kita berharap dengan adanya kegiatan diklat ini kapasitas keilmuan pembatik Dharmasraya dapat meningkat, untuk kemudian mendorong industri batik Dharmasraya menjadi lebih baik dan berkembang di masa datang. Daerah lain seperti Jogja bisa terkenal dengan produksi batiknya, kita tentu juga bisa, asal mau bersungguh-sungguh,” ujarnya. 
Dalam kesempatan itu, Zubrizal, juga tampak didamipingi oleh Sekretasris Diskumperdag, Sugeanto dan Kabid Industri, Elsy Oktavia. (andi mp)

By Pilar