Dharmasraya, Pilar Bangsa New – Ratusan penonton kecewa dan puluhan pedagang merugi lantaran tim sepak bola Satpol PP Dharmasraya tak hadir saat pertandingan akan dimulai. 

Hal ini terjadi Jumat ( 4/8/2017 ) pada Turnament sepak bola di Kenagarian Sungai Dareh dalam rangka memperingati Hut RI ke 72 yang digelar oleh pemuda Sungai dareh. 

” Mau diapakan lagi dagangan kami ini, padahal dengan berdagang kecil kecilan seperti inilah saya menghidupi keluarga saya.” ujar salah seorang pedagang dengan wajah penuh kekecewaan. 

Sementara itu Amin Rais (47th) salah seorang tokoh masyarakat Sungai Dareh sangat menyayangkan hal ini bisa terjadi. 

” Kami kecewa sekali atas ketidakhadiran tim sepak bola dari Satpol PP Dharmasraya ini, padahal turnament ini dibuat untuk memeriahkan Hut RI. ujar Amin Rais. 

” Seharusnya pihak Satpol PP Dharmasraya memberi kabar kalau Tim mereka tidak bisa hadir untuk bertanding hari ini, biar panitia juga tidak dipermalukan seperti ini ” sambung Amin Rais, dengan nada bicara sedikit meninggi. 

Terkait ketidakhadiran tim sepak bola Satpol PP mengikuti turnament sepak bola di Kenagarian Sungai Dareh, Kabid Trantibum Yunisman saat diinformasikan mengatakan, ” Saya tidak ada dapat kabar kalau ada tim sepak bola satpol PP akan mengikuti turnament sepak bola di Sungai dareh, nanti akan saya tanyakan ke staf saya dulu ” ujar Yunisman.

Sementara itu saat dikomfirmasi pada Kabid Penegak Perda Akhyar melalui telpon seluler mengatakan,  ” Yang menangani tim bola adalah Kasie Ops Yusrizal, memang kepada saya disampaikan timnya jelang pertandingan tidak cukup dan kami tadi juga sedang ada pertemuan dengan bupati. ” ujarnya. ( Rjl)

By Pilar