Dharmasraya Pilar Bangsa News – Maraknya peristiwa kebakaran yang melanda Kabupaten Dharmasrya belakangan ini membuat keprihatinan yang mendalam bagi Sutan Riska Tuanku Kerajaan. 

Menyikapi hal itu Jumat ( 4/8/2017 ) Bupati Sutan Riska kumpulkan seluruh anggota dan pimpinan OPD Dinas Satpol PP dan Damkar Dharmasraya di gedung auditorium samping halaman kantor bupati.

Saat pertemuan Bupati Sutan Riska menyampaikan pantauannya dan imformasi yang sampai kepadanya terkait permasalahan permasalahan di satuan tersebut terkait maraknya peristiwa kebakaran yang melanda kabupaten Dharmasraya. 

Dalam pertemuan tersebut Bupati Sutan Riska Juga memberi kesempatan kepada personel Damkar untuk menyampaikan permasalahan internal yang dirasakan dan yang dihadapi anggota Damkar dalam menjalani tugasnya dilapangan. 

Berbagai keluhanpun disampaikan oleh anggota Damkar pada Bupati, mulai dari kesejateraan sampai pada kondisi kendaraan, peralatan dan perlengkapan yang rusak dan yang kurang memadai saat ini, mereka beberkan pada bupati Sutan Riska. 

Menyikapi kendala yang ada Bupati Sutan Riska pada hari itu langsung melakukan kroscek terhadap perlengkapan dan peralatan yang dimiliki Damkar dan memerintahkan pada Kepala Satpol PP dan Damkar Dharmasraya untuk segera membereskan persoalan yang ada. 

Terkait maraknya peristiwa kebakaran yang melanda Kabupaten Dharmasraya menjadi perhatian bagi Sutan Riska dan meminta Akrial selaku Kasat untuk segera membenahi kekurangan yanga ada. 

” Saya sudah periksa satu persatu peralatan dan perlengkapan milik Damkar dan saya minta Kasatnya untuk segera membereskan kekurangan yang ada, saya minta dalam waktu seminggu ini harus beres, kita tak ingin masyarakat kecewa dengan pelayanan kita terhadap masyarakat ” ujar Bupati saat melakukan pemerikasaan seraya menekankan pada Kasatpol PP dan Damkar Akrial. 

” Kita juga berharap masyarakat Dharmasraya waspada terhadap hal hal yang menyebabkan timbulnya kebakaran, untuk memeriksa instalasi listrik, tabung gas dan lain lain yang menjadi penyebab kebakaran. ” sambungnya. ( Rjl)

By Pilar