Dharmasraya, Pilarbangsanews.com – Satu lagi komunitas anak muda yang hobi dibidang Adventure dan pecinta alam terbentuk di Dharmasraya. 

D- TRAC ( Dharmasraya Trail Adventure Comunity) resmi dibentuk Minggu ( 6/8/2017 ) dengan jumlah anggota sebanyak 37 orang dari 11 Kecamatan yang ada di Kabupaten Dharmasraya. 

Elmen Dt. Paduko Sindo yang terpilih sebagai Ketua Umum D-Trac kepada rekan media mengatakan, ” Tujuan dibentuknya Korwil ini di Dharmasraya adalah untuk menyalurkan hobi generasi muda mengendarai motor trail yang terarah sesuai pada tempatnya, serta mempromosikan potensi wisata yang ada di Dharmasraya.,” ujar Elmen Dt. Paduko Sindo yang akrab dipanggil Tuak Sindo ini. 




” Sebagai langkah awal pada hari Minggu ini kami bersama anggota akan berkeliling mengunjungi objek wisata seperti Bukik Tambun, Goa Sungai Suko, Candi Padang roco dan lain lainya ” imbuhnya. 

Sementara itu Rudi Pratama sebagai Ketua Pelaksana Harian D-TRAC berharap pada Pemerintah Daerah Dharmasraya khususnya Dinas Kebudayaan Pariwista Pemuda dan Olah Raga untuk mensuport komunitas komunitas yang peduli dengan potensi wisata yang ada di Dharmasraya. 

” Kami berharap nantinya Dinas terkait mau bergandeng tangan dengan komunitas komunitas pecinta alam yang ada di Dharmasraya ini. ” sambung Rudi Pratama.

Terbentuknya D-Trac sebagai komunitas Trail Adventure bersifat terbuka untuk umum dan membuka diri bagi masyarakat lainnya yang berkeinginan untuk bergabung menyalurkan hobinya. 

” Kami D-TRAC adalah komunitas yang bersifat terbuka, jika ada yang ingin bergabung dengan komunitas kami, dengan pintu terbuka kami akan menerimanya.” tambah Dt. Sindo mengakhiri bincang bincang dengan beberapa rekan wartawan. 

Adapun susunan organisasi Dharmasraya Trail Adventure Comunity yang sudah terbentuk di Dharmasraya ini sebagai berikut :

Ketua Umum :

Elmen Dt. Paduko Sindo

Ketua Harian :Rudi Pratama

Sekretaris :Pedro

Bendahara:

– Antoni. 

Dengan terbentuknya Dharmasraya Trail Adventure Comunity ini bertambah lagi deretan komunitas yang peduli akan potensi wisata di bumi mekar itu.  ( Rjl)

By Pilar