Pilarbangsanews.com. Sukabumi-Bogor,– Seorang siswa SDN  Desa Hegarmanah, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat,  berinisial SR (8), tewas diduga berkelahi dengan temannya.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, peristiwa tersebut terjadi pada Selasa, 8 Agustus 2017, pukul 07.00 WIB. Korban SR berkelahi dengan temannya De (8) di halaman sekolah. Akibat perkelahian itu, SR pingsan.

Kemudian, para guru, termasuk wali kelas 2 Ruhiyat ke lokasi kejadian. Mereka mencoba memberikan pertolongan kepada SR. Ibu korban pun dipanggil ke sekolah. Namun, korban tak kunjung siuman. 

Kemudian ibu korban bersama pihak sekolah membawa korban SR ke Puskesmas Cicantayan. Setelah memeriksa SR, pihak puskesmas menyatakan bahwa yang bersangkutan sudah meninggal dunia.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus, ketika dihubungi Pilarbangasanews.com lewat selulernya membenarkan peristiwa itu. Polres Sukabumi menerima laporan terkait meninggalnya siswa kelas 2 SD SR pukul 14.00 WIB.

“Perkelahian dua murid SD itu baru diketahui oleh wali kelas Ruhiyat setelah bertemu dengan De yang menangis. Saat ditanya, De mengaku habis berkelahi dengan temannya SR yang pingsan. Dari situ guru-guru memberikan pertolongan, tetapi korban tak terselamatkan,” kata Yusri

Saat ini polisi masih menyelidiki kasus tersebut. Sejumlah saksi, termasuk pelaku De dan wali kelas telah dimintai keterangan. 
“Korban SR dibawa ke RS Sekarwangi, Kecamatan Cibadak untuk dilakukan autopsi guna mengetahui penyebab kematian korban,” kata Yusri.

Dalam penanganan kasus ini polisi harus ekstra hati hati dan penanganan juga khusus karena yang menjadi trduga pelaku anak anak masih dibawah umur.

“Nanti kita akan periksa yang bersangkutan tentu didampingi KPAI (komisi perlindungan anak Indonesia). Dan yang bersangkutan kini masih trauma atas kejadian itu,” Tutur Kombespol Yusri Yunus dari balik Telp selulernya. (YY)

By Pilar