SIJUNJUNG, Pilar Bangsa News – Iko lah sijunjuang nagari lansek manih

Nan kami cinto tampek kali dilahiekan

Basamo-samo kito untuak saiyo sakato

Basamo-samo kito mambangun sijunjuang

Kok sakik samo taraso

Kok sanang kami basama

Nan sijunjuang dihati kito
Itulah salah satu bait lagu yang diciptakan Ceri Toha dan Ilham Satrya anggota Komunitas LASKAR (Labuan seni kreatif anak remaja) Tanjung Gadang Kabupaten Sijunjung.

Lagu berdurasi 3 menit 45 detik, menceritakan rasa kebersamaan dan semangat masyarakat Kabupaten Sijunjung yang terkenal dengan icon Lansek.

Ketua Komunitas LASKAR, Ilham Satrya mengatakan, lagu yang diberi judul “ Kito Sijunjuang “ mengajak warga kabupaten berjuluk Ranah Lansek Manih, bergandeng tangan dalam membangun kabupaten Sijunjung.

Menurutnya, pembangunan bukanlah kewajiban pemerintah saja, namun juga menuntut partisipasi atau keterlibatan masyarakat.Dab baik buruk hasilnya akan dirasakan bersama.

Bagi Komunitas LASKAR, Sijunjung bukan sekedar kabupaten yang membesarkannya, namun Kabupaten Sijunjung yang dicintai ini juga sebagai tempat inspirasi.

Kumpulan anak sekolah dan remaja kreatif dari Tanjung Gadang ini membutuhkan waktu dua bulan untuk menyelesaikan lirik lagu tersebut.Komunitas LASKAR ini berharap, lagu ini dapat diterima masyarakat Kabupaten Sijunjung. “Yang terpenting lagu ini dapat diterima dan dikenal masyarakat Sijunjung,” ucap Ilham Satrya.

Lagu ciptaan anggota Komunitas Laskar Tanjung Gadang te;lah beredar di Youtube semenjak di upload oleh Ceri pada 30 Juli 2017.Lagu berdurasi 3 menit 45 detik dinyanyikan oleh Indra Guslian dan Mayang Fortuna.
Sejak diunggah di Youtube, sudah 109 pengunjung yang menikmati lagu tersebut.Dari pengunjung sebanyak itu, baru satu pengunjung yang berkomentar dengan nada pujian.

“Hai Ceri dan gitar! Saya pikir anda hebat,” ucap serena seraya mengajak Ceri untuk mengikuti halaman instalgramnya.( Rjl/ Hms)

By Pilar