PILARBANGSANEWS.COM.BUKITTINGGI,-

Menjadi anggota Paskibra merupakan suatu kebanggaan, karena tidak semua orang dapat kesempatan untuk itu, 54 orang ini adalah orang pilihan, kepada anak – anak dipercayakan untuk menaikkan dan menurunkan Bendera Merah Putih, ini adalah tugas mulia. 

Hal ini ditekankan Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias saat memberi pembekalan dan motivasi bagi 54 anggota calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Bukittinggi Tahun 2017 di Pusido Gulai Bancah Jalan By Pass Bukittinggi, Jumat (11/8). 

Walikota Ramlan juga memotivasi peserta dengan menggambarkan latar belakang beliau yang ketika menjadi pelajar dan mahasiswa pernah mengalami masa – masa sulit dengan bekerja secara serabutan, namun dengan memotivasi diri serta niat yang ikhlas semua bisa terlewati. 

“kesempatan menjadi anggota Paskibra diharapkan bisa menjadi motivasi diri untuk mandiri, pada Paskibra juga lebih mengenal disiplin, kekompakan dan tanggungjawab. Mejadikan diri sendiri tidaklah orang lain, tapi diri kita sendiri, mau jadi apa kita yang menentukan bukan orang lain. Untuk itu keluarkan dan kembangkan energi positif yang ada didalam diri, serta pasang niat yang baik” ujar Walikota Ramlan.

Disamping itu Ramlan juga mengajak para calon Paskibra untuk lebih mengenal sosok Proklamator Bung Hatta dan agar menggelorakan kembali semangat dan sikap baik Bung Hatta. Ramlan juga memberikan contoh yang patut diteladani, dimana beliau yang pernah punya tekad dan berjanji dengan diri sendiri tidak akan menikah sebelum Indonesia merdeka. “begitulah tekadnya, meraih kemerdekaan itu tidaklah mudah, saat ini kita hanya mengisi kemerdekaan itu, untuk itu generasi muda harus mampu berdiri diatas kaki sendiri dan sensitif meihat situasi yang terjadi di negara ini mengingat generasi muda adalah penentu masa depan dan kemajuan dari sebuah bangsa,” ujarnya.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Tasman yang mewakili Kepala Dinas Parpora mengatakan, pembekalan yang dilakukan kepada 54 peserta calon Paskibra ini merupaan pelatihan tahap II yang dilaksanakan sejak tanggal 8 sampai 19 Agustus 2017 mendatang.

“saat ini pelatihan kepada Calon Paskibra 2017 ini telah memasuki tahap II dimana seluruh peserta diinapkan di “Desa Bahagia” Pusido mulai tanggal 8 sampi 19 Agustus 2017 mendatang dan untuk menambah wawasan kebangsaan kepada mereka diberikan pembekalan yang dinamakan dengan jam pimpinan oleh Walikota dan DPRD. Disamping itu kita juga menyiapkan pemateri yakni Dandim dengan materi Pendidikan Bela Negara, Ketua Himpunan Da’i Bukittiggi dengan materi Perjuangan dalam perspektif Islam, Ketua PPI tentang sejarah PPI serta dari Kadis. Parpora dengan materi program Kepemudaan,” jelas tasman. (ylm)

By Pilar