Sinjunjung,  Pilar Bangsa News – Perayaan hari ulang tahun Pramuka ke-56 tahun di Kabupaten Sijunjung, Senen ( 14/8/2017 ) berlangsung khitmad dan sederhana di lapangan Prof.M.Yamin Muaro Sijunjung.

Meski berlangsung sederhana, upacara yang dihadiri, Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, Wakil Bupati Arrival Boy, Ketua DPRD, unsur forkopimda, kepala OPD, organisasi wanita  dan undangan lainnya,serta ribuan pramuka dari berbagai tingkatan, terlihat kagum dengan dua orang siswa Sekolah Dasar yang membacakan teks Dwi Dharma.

Keduanya tampak lancar membacakan teks Dwi Dharmadi hadapan Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin.

Di HUT ke- 56 itu, Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin menyebutkan, pramuka merupakan salah satu wadah yang sangat tepat dalam membentuk generasi muda yang berkarakter, berkepribadian dan bermoral.

Kata Bupati, kemajuan bangsa dan negara dimasa mendatang terletak di tangan generasi muda.Oleh karena itu gerakan Pramuka sangat penting untuk diikuti seluruh siswa dari berbagai jenjang pendidikan.

Apalagi, sebut dia, pramuka sebagai garda terdepan harus menjadi teladan dan contoh bagi perubahan mentalitas generasi muda.Dan tak kalah pentingnya, gerakan pramuka diharapkan dapat membentengi generasi muda  dari pergaulan bebas, narkoba  dan perbuatan negatif lainnya.

“Kedepan diharapkan wadah ini terus digalakkan di setiap sekolah, sehingga generasi muda Indonesia di tahun 2045 menjadi generasi yang cerdas, berkarakter dan bermoral,” ucap orang nomor satu di kabupaten berjuluk Ranah Lansek Manih.

Pada kesempatan itu, Bupati dan Wakil Bupati menyerahkan hadiah berbagai kegiatan, diantaranya penyerahan piagam penghargaan 3 RD Internasional karate championships BKC open 2017 kepada dua karate asalh Kabupaten Sijunjung dan  hadiah barisan terbaik dari jenjang pendidikan dasar dan menengah. ( Rjl/Hms )

By Pilar