Dharmasraya, Pilar Bangsa News – Peringatan HUT RI ke 72 di Kenagarian Sikabau, Kecamatan Pulau Punjung, Dharmasraya, dibawa kepemimpinan Wali Nagari Abdul Razak Razak berlangsung meriah. 
Berbagai kegiatan dan lomba diadakan dan dipusatkan di salah satu Jorong dari 7 jorong yang ada di Kenagarian tersebut,dimana setiap jorong yang ada diwajibkan membangun stand jorongnya masing untuk mempamerkan potensi yang ada disetiap jorong. 

 Ke tujuh ( 7 ) Jorong yang ada di Kenagarian Sikabau yaitu Jorong Bukik Barangan, Jorong Tanjung Salilok, Jorong Koto Sikabau, Jorong Parik Tarajak, Jorong Tabek Pematang, Jorong Kampung Baru dan Jorong Bukit Mindawa.
Keberagaman suku yang ada di Nagari Sikabau menyatuh dan kompak mengikuti kegiatan yang di adakan, seperti pertandingan olahraga seperti sepak bola , badminton, takraw dan bola volley yang diikuti setiap jorong.
Berbagai pertunjukan kesenian dari berbagai suku yang ada turut dipertunjukan yang berlangsun dari 10 Agustus 2017 sampai nanti dimalam puncaknya tanggal 17 Agustus 2017 nanti, mulai dari pertunjukan Randai,Calung dan Kuda Lumping.
Tak hanya itu saja, berbagai perlombaan seperti,  Solo Song (Minang) dan Joget Gamaik serta baca baca puisi juga diperlombakan. 
Kegiatan peringatan Hut RI ke 72 itu bertujuan untuk meningkatkan rasa kebersamaan di antara warga Kenegarian Sikabau dalam memperingati Hut RI. 
Menurut Ketua Pemuda Kenegarian Sikabau yang juga sekaligus Ketua pelaksana,Harry Permana kepada awak media ini mengatakan,” Kegiatan ini peringatan Hut RI untuk tahun in berlangsung di Jorong Parik Tarajak, dimana pada tahun sebelumnya diadakan Jorong Tanjung Salilok dan nantinya akan kami pergilirkan setiap tahunya di Jorong yang ada.” ujar Hari Permana. ( Rjl/zoe )

By Pilar