​Dharmasraya, Pilar Bangsa News – Pagi itu Senen ( 14/8/2017 ) ribuan anggota pramuka se Kabupaten Dharmasraya berdiri rapih di gelanggang Olah Raga ( GOR) termegah di kabupaten cati nan tigo untuk memperingati jadi Pramuka ke 56.
Sutan Riska Tuanku Kerajaan Bupati termuda di Indonesia pun sudah menempati posisinya sebagai inspektur upacara. 

Upacara pun dimulai, suara keras lantang dan tegas terdengar dari komandan upacara memberi komando pada ribuan peserta upacara yang berseragam coklat. 
Seiring waktu berjalan, awan hitam yang pekat padat diatas kepala ribuan orang yang tengah berdiri rapih dan teratur itu, menumpah air dan mengguyur tubuh mereka semua. 
Semua tetap tenang, semua tetap berdiri tegar dan terus menjalankan tahap demi tahap setiap rangkaian acara yang telah disusun sebelumnya. 
Guyuran hujan terus menyirami tubuh dalam setiap rangakaian pelaksanaan upacara, sang Bupatipun tetap berdiri tegar memimpin hari peringatan Praja muda Kirana dihadiri 18 Kwarcab, yang bertemakan ” Bekerja Untuk Kaum Muda Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa ” 
Dalam kuyubnya baju yang melekat ditubuh, Sutan Riska taburkan pesan sejuk dengan untaian kata penyemangat bangkitkan praja muda praja muda untuk menggapai cita citanya. 

 

” Adik adik adalah masa depan bangsa, masa depan daerah ini, jagalah kedisiplinan diri kalian dan selalulah bekerjasama, jangan pernah berhenti dalam belajar, teruslah mengharumkan nama pramuka Dharmasraya sampai ketingkat nasional. ” Demikian untaian kata yang terdengar saat Sutan Riska berdiri didepan ribuan Praja Muda kira sekalipun guyuran hujan tetap membasahi tubuhnya. 
Usai upacara puncak dalam guyuran hujan, berbagai aksi dan atraksipun tetap berjalan, bahkan decak kekaguman atraksi Polisi Cilik dalam derasnya air yang jatuh dari langit mampu memukau ribuan pasangan mata pada peringatan hari jadi Pramuka di Dharmasraya.( Rjl )

By Pilar