Pilarbangsanews.com.Dharmasraya. Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar (15/8) *Indra Friedi, S.Pd. MM* yang didampingi kepala UPT Pendidikan Pulau Punjung menutup secara resmi workshop dan Seminar Nasional Hypnoteacing yang diadakan oleh Dinas Pendidikan dan Satria Training Centre, bertempat di Hotel Jakarta Indah Pulau Punjung.
Workshop dan seminar ini diikuti oleh 528 guru Sekolah Dasar dari tiga wilayah UPT Pendidikan yaitu Pulau Punjung, Sitiung dan Timpeh, selama enam hari yang dibagi dalam tiga tahap mulai tanggal 9 agustus 2017 hingga tanggal 15 agustus 2017. Sukses digelar dengan tajuk ” Melipat Gandakan Daya Magnet Guru Dalam Mengajar” dengan keynote speaker sekretaris Dinas Pendidikan Reno Lazuardi, MSi dan pembicara nasional Novian Triwidia. Dalam paparanya Triwidia menyampaikan hypnoteaching itu perpaduan pengajaran yang melibatkan pikiran sadar dan pikiran bawah sadar, selanjutnya hypnoteaching merupakan cara mengajar yang unik, kreatif dan sekaligus imajinatif. Dengan penyampaiannya yang khas membuat suasana menjadi semakin menarik danpeserta terlihat antusias.
Kabid Dikdas Indra Friedi, SPd. MM dalam sambutan penutupan acara menyampaikan pada prinsipnya hypnoteaching bagaimana membawa dunia mereka (siswa-red) kedunia kita dan antarkan dunia kita kedunia mereka. Guru dan kuakitas pembelajaran adalah dwitunggal. Untuk itu tetap semangat memberi kebaikan, tetap semangat menyebar kebaikan, karena kebaikan itu bukan untuk disebut tapi untuk dirasakan imbuhnya (*Rjl/Afra*)

By Pilar