Dharmasraya, Pilar Bangsa News – Dua anggota DPRD Kabupaten Dharmasraya Wadit Javarman, SH dari PDIP dan H. Zilgani, SH dari Partai Gerindra memberi reward atas kegemilangan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kecamatan Asam Jujuhan pada peringatan detik-detik proklamasi ke 72, Kamis (17/08). Reward berupa uang tunai diserahkan langsung oleh Zilgani kepada Danton Paskibra Asam Jujuhan Apriandi dalam sebuah prosesi.
Didampingi Plt Camat Asam Jujuhan Imam Mahfuri, dalam sambutannya Wadit mengaku bangga menyaksikan pemuda-pemudi Asam Jujuhan tersebut karena sukses melaksanakan tugasnya tanpa cela. 
“Alhamdulillah, Paskibra Asam Jujuhan saat ini sudah sejajar dengan Paskibra dengan Kecamatan-Kecamatan lain”, kata Wadit yang diiringi tepuk tangan hadirin.
Wadit berpesan agar Paskibra Asam Jujuhan terus menempa diri untuk menjadi lebih baik lagi dan berharap suatu saat ada anak-anak Asam Jujuhan yang tampil di Paskibra Kabupaten, Provinsi bahkan ke tingkat nasional.
Memang anak didik Bripka Mushuri, Bigadir Diance Sufadli dan Serda Yosmendi ini tampil tanpa cela, baik saat melakukan pengibaran maupun penurunan bendera merah putih, dan disaksikan hampir 1000 pasang 

mata yang memadati halaman kantor Camat Asam Jujuhan. 
Meski pilihan terbatas para pelatih Paskibra Asam Jujuhan mampu memaksimalkan potensi yang ada, yang mana anggota Paskibra Asam Jujuhan  hanya diseleksi dari sekitar 100 orang dari SMP dan SMA Asam Jujuhan. Dari 100 orang tersebut kemudian dipadatkan menjadi 28 orang dan kemudian dilatih selama 2 minggu dan dikarantina 1 minggu. Paskibra Asam Jujuhan itu kemudian membuat decak kagum duo anggota dewan dan seluruh yang menyaksikan upacara. ( Rjl/hms )

By Pilar