Pilarbangsanews.com.Bukittinggi,- Ribuan warga kota Sanjai Bukittinggi, tadi pagi Rabu (19/8) sekitar pukul 10:00, menyaksikan pawai alegoris dan pawai  pembangunan yang digelar dikota ini dalam rangkaian memeriahkan HUT RI ke 72.

Trotoar Jalan jalan protokol yang dilewati peserta pawai dibajari manusia. Begitu juga di Jalan Sudirman depan kantor PLN  masa datang untuk menyaksikan pelepasan pawai yang dilakukan oleh wali kota Ramlan Nurmatias SH.
Pawai tahun ini bertemakan  “PERIODISASI SEJARAH PERJUANGAN KEMERDEKAAN DAN PEMBANGUNAN REPUBLIK INDONESIA ” benar benar meriah diikuti sebanyak 131 kontingen mulai dari kontinen murid murid SD sampai SMP dan SMA, seluruh perguruan tinggi yang ada serta OPD, BUMN. BUMD, organisasi massa dan kecamatan yang ada di kotamadya Bukittinggi.

Peserta pawai Allegoris dan Pembangunan Kota Bukittinggi terlebih dahulu berkumpul di Lapangan Wirabraja,  selanjutnya berjalan melewati 

Simpang Kangkung – Simpang DPRD – Panorama – RSAM Simpang Tembok – Kampung Cina – Finis Jam Gadang.
Sementara peserta pawai kendaraan hias 

Berkumpul didepan Disdukbut, kemudian   star didepan lapangan Wirabraja – Simp. Kangkung – Simp. Dprd – Panorama – Rsam – Simp. Tembok – Bukit Ambacang – By Pass Gulai Bancah – By Pass Anak Air – Fly Over – Jambu Air.

By Pilar