Pilarbangsanews.com.Padang,- 

“Buayo gadang di  lautan, Gadang   garundang  di kubangan” pepatah Minang ini  boleh digunakan untuk  mengatakan, kalau kita  berpangkat di negeri kita, di negeri orang bisa jadi kita dipandang sebagai orang biasa. Bahkan orang tak tahu siapa diri kita sebenarnya. Ini dialami oleh 3 wanita, yakni Nevi Irwan Prayitno istri Gubernur Sumbar dan Hj. Lisda Rawdha istri Bupati Pessel serta istri Bupati Padang Pariaman,  Hj Rena Ali Mukhni.

Dapat dipastikan bagi bule Canada, pengunjung stand pameran  yang tidak mengenal  ke 3 wanita itu, para bule   hanya tahu kalau ke 3 wanita dewasa cantik cantik itu sebagai penjaga Stand pameran  indofest 2017   di Aberden pavilion gedung serba guna.

Sumbar ikut ambil bahagian memarkan produk produk UKM Sumbar. Kalau di Tanah Air ke 3 wanita ini tukang resmikan pameran tapi di Canada  Nevi. Lisda dan Rena harus terampil berperan  sebagai penjaga Stand di Ottawa Canada memamerkan produk UKM SUMBAR.

Dalam gambar Ibu Nevi “dikubangannya” melakukan pengguntingan pita meresmikan sebuah acara



Kepada pemilik produk yang hasil produksinya di pamerkan di indofest 2017, kalian memang sangat beruntung, hasil produksi kalian tak tangung tanggung yang memamerkannya. Istri Gubernur dan istri Bupati lho.

Memang Nevi ikut bersama suaminya, Irwan Prayitno yang diundang sebagai  salah seorang  pembicara pada  Business Forum 2017 di kota Ottawa Canada.

Mereka akan melayani  pertanyaan pengunjung Stand yang tertarik dengan barang barang kerajinan produk UKM di Sumbar selain juga memamerkan kuliner Randang Lokan masakan khas Kabupaten Pesisir Selatan.

Keberadaan Gubernur Sumbar di Canada, bersama istri dan 2 orang bupati, masing-masing Bupati Pessel Hendra dan Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni, diinformasikannya lewat akun Facebook pribadi Irwan Prayitno. Oleh Kabiro Humas Pemda Sumbar Jasman, ia shere ke grup WhatsApp SMSI SUMBAR.

Ini postingan Gubernur Irwan Prayitno itu:
Di sini saya akan menjadi _salah satu pembicara_ Business Forum, dan Sumatera Barat mengikuti ajang pameran memperkenalkan produk-produk UMKM khas Sumatera Barat.

Persiapan khususnya untuk pameran memperkenalkan produk-produk UMKM Sumbar dan juga persiapan penampilan kesenian Minang. Insya Allah besok Jumat pagi waktu Kanada, acara dibuka oleh Deputy Chief of Mission ibu Suartini Wirta.  (*)

By Pilar