Pilarbangsanews.com, Tanjungpinang – Kapolda Kepri, Irjen (Pol) Sam Budigusdian kaget saat mobil Offroad kesayangannya terbalik. 
Mobil yang dikendarai pebalap nasional itu sedang bertanding dalam kejuaraan Kepri Trophy Offroad 2017 seri kedua di Tanjungpinang, Minggu (27/8/2017).
Salah satu peserta yang mengikuti kejuaraan offroad ini menuturkan, mobil yang disetir pebalap asal Semarang itu diduga melaju dengan kecepatan tinggi sehingga tidak terkontrol.
“Mobil pak Kapolda itu dilengkapi dengan turbo, laju itu mobil mas,” ungkap salah satu peserta saat dilokasi.
Sementara itu Kapolda kepri terlihat penasaran dengan insiden terbalik di tengah balapan. Ia pun mencoba memantau menggunakan sebuah drone dari udara.
Sam Budigusdian mengatakan bahwa event yang digelarkan ini dalam memperingati Hari Bhayangkara ke-71 sekaligus memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 tahun 2017.
“Alhamdulillah event ini peserta yang terbanyak sepanjang sejarah dunia otomotif di Kepri sebanyak 115 peserta yang mengikuti,” Kata Sam.
Ia melanjutkan gelaran yang merebutkan tropy Gubenur Kepri dan Walikota Tanjungpinang tidak hanya diikuti peserta dari Kepri saja. 
“Saya lihat tadi ada pesertanya dari Surabaya, Malang, ada juga pesertanya warga besar kita yang menetap di Malaysia dan Singapur saat ini bergabung di komunitas Jeep yang ada kepri ini, untuk memeriahkan acara ini,” ujarnya. **

By Pilar