Pilarbangsanews.com. Madura,-– Berangkat dari keprihatinan atas segala hal yang menimpa bangsa kita saat ini, sejumlah ulama Madura akhirnya menggelar Dzikir Akbar yang dilaksanakan di Gedung Islamic Centre Pamekasan, Madura, Jawa Timur.
Dzikir Akbar yang bertema “Dzikir dan Doa Bersama Untuk keselamatan Umat, Bangsa dan Negara” yang juga dirangkaikan dengan Haul Syekh Abd. Qadir Al-Jailani, RA, dipimpin oleh Imam Akbar Manaqib KH. Ach. Muzakki Syah yang merupakan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Qadiri 1, Jember, Jawa Timur. Dimana, Dzikir ini adalah bagian dari Safari Dzikir yang dilaksanakan selama bulan Agustus 2017.

Dalam pelaksanaannya, pihak Panitia pelaksana secara langsung meminta salah satu Lembaga Pers Nasional untuk menjadi Media Partner dalam pemberitaannya, dan ditunjuklah IWO Madura Raya. Kepercayaan ini muncul, karena komitmen awak media yang tergabung dalam IWO Madura Raya, untuk tidak menggulirkan kegiatan tersebut dalam ranah Advetorial.
Muhri Andika, Koordinator Lapangan Kegiatan mengungkapkan “Komitmen IWO yang mengedepankan kemaslahatan, menjadi faktor prioritasnya mas, tidak melulu berfikir Iklan dan Advetorial” ungkapnya kepada alam, awak media yang juga salah satu pemegang mandat IWO Madura Raya pada Senin, 28/8/2017.
Sementara itu, KH. Imam Bukhari Muslim, salah satu ulama pelaksana kegiatan ini mengungkapkan “Kegiatan Dzikir Akbar ini, dilaksanakan selain melaksanakan Haul Syekh Abd. Qadir Al-Jailani, RA, juga akan melakukan doa bersama para ulama se-Madura dalam menyikapi keprihatinan terhadap bangsa dan negara kita tercinta ini, menjaga keutuhan NKRI” ujarnya singkat.
Peserta Dzikir yang mencapai angka ribuan ini, memenuhi ruang Islamic Centre, yang bukan hanya berasal dari 

Madura, namun juga dari berbagai Kabupaten/kota se Jawa Timur, antara lain Surabaya, Gresik, Jombang dan lainnya. 
Dalam penyampaiannya, Imam Akbar Manaqib KH. Ach. Muzakki Syah menyampaikan bahwa “Kegiatan Dzikir Akbar ini merupakan rangkaian dari safari dzikir di pulau Madura, yang mencakup Sumenep, Pamekasan, Sampang dan Bangkalan” ujarnya mengawali petuahnya. Selanjutnya, KH. Ach. Muzakki Syah, memimpin Dzikir Akbar hingga menjelang tengah hari.
KH. Ach. Muzakki Syah, dalam amanahnya di akhir acara mengugkapkan untuk senantiasa  menjaga persatuan dan kesatuan NKRI, dari Sabang sampai Merauke. @dga

By Pilar