Lampung

Kapolres Waykanan Yang Hina Wartawan Itu Minta Maaf


Pilarbangsanews
com. Lampung,– Kapolres Way Kanan AKBP Budi Asrul Kurniawan mendatangi kantor Ikatan Jurnalis TV Indonesia (IJTI) yang berada di Way Kanan Lampung, pada Senin 28 Agustus 2017 untuk mengkalrifikasi pernyataan dirinya yang menyebut wartawan sebagai kotoran hewan dan warga cacingan semua, pada Minggu 27 Agustus 2017.

AKBP Budi Asrul Kurniawan secara rendah hati dan institusi meminta maaf kepada wartawan Radar TV Dedy Tornando dan Dian firasta wartawan online Tabikpun.com karena telah berlaku tidak sepantasnya.

Diakui Budi, hal tersebut benar kesalahan dirinya. Dia berdalih, Tuhan tidak menciptakan segala peristiwa itu secara kebetulan. Semua itu sudah melalui rahmatnya
Budi menyatakan, meski dirinya bersalah telah menyatakan hal di luar batas, namun dia juga menyebutkan bahwa wartawan di lapangan saat kejadian juga bertindak tidak benar (salah).

“Saat itu saya sempat mengatakan tolong jangan merekam, namun sangat disayangkan masih ada yang merekam dan saya tidak akan mempermasalahkan ini,” kata Budi dilansir tribratanews.com.

Merasa bertanggung jawab atas kesalahaannya, Kapolres Way Kanan berkali– kali mengulangi meminta maaf kepada yang bersangkutan yakni wartawan Radar TV Dedy Tornando dan Dian firasta wartawan online Tabikpun.com.

Menurut dia, pernyataan itu diucapkan bukan karena perintah siapa–siapa, secara pribadi bahwa dirinnya khilaf tentang perkataan kotoran hewan tersebut.

“Saya salah. Kalau ada yang mau menuntut kemana pun dipersilakan dan sebaliknya AKBP Budi Asrul Kurniawan tidak akan menuntut karena bagian dari kebebasan berdemokrasi,” ungkap kapolres Waykanan.
Inijambi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *