Pilarbangsanews.com. Painan,- Polres Pesisir Selatan mencoba membagi kepedulian terhadap keluarga papa (miskin) dengan cara melakukan bedah rumah seorang janda  beranak empat di Nagari Gampang Pulai, Kecamatan Koto XI Tarusan.

“Benar ini adalah salah satu bentuk kepedulian para anggota Polres Pesisir Selatan, sekaligus kut serta bersama pemerintah daerah dalam upaya mengurangi jumlah rumah tak layak huni di Pesisir Selatan,” kata Kapolres Pessel, AKBP Fery Herlambang kepada Rakyat Sumbar diruangannya Jum’at (25/8).



Menurut Ferri,  pihaknya berencana akan mendirikan rumah baru tipe 36, diperkirakan akan menghabiskan dana sekitar Rp 30 hingga Rp 40 juta. Dan dana tersebut berasal dari sumbangan anggota POlres Pesisir Selatan.

Masih menurut AKBP Ferri Herlambang,  bangunan rumah yang akan didirikan untuk Destimaiyenti penduduk Nagari Gampang Pula, diupayakan sebagus mungkin. Sehingga yang bersangkutan merasa nyaman dan  bisa tidur nyenyak bersama empat orang anak anaknya yang masih kecil kecil dan tidak berayah pula lagi.

” Saya sangat miris sekali melihat kondisi Desti ini. Atap dan dinding rumahnya sudah bolong bolong. Bila hujan simalam hari, meeeka tak bisa tidur dan selalu kedinginan si hembus angin malam. Belum lagi soal nominal penghasilan yang sangat jauh dari cukup” tutur Kapolres.

Sementara itu Wali Nagari Ampang Pulai Efridinal mengatakan sangat berterima kasih atas kepedulian Kapolres terhadap warganya. Bahkan dia tak menyangka bangunan rumah yang akan sidirikan tersebut tipe 36 yang dananya lebih besar dari pada bedah rumah yang lain.

” Atas nama pribadi, pemerintah nagari dan seluruh masyarakat Ampang Pulai mengucapkan terima kasih banyak kepada Kapolres beserta ibu dan jajarannya. Yang telah pesuli terhadap nasib warga kami. Mudah mudahan bantuan ini diberikan pahala yang beelipat ganda oleh yang maha kuasa,” ujar Efridinal. (Sil)

By Pilar