PAINAN, HALUAN – Ari (34), seorang nelayan asal Pessel, warga Koto Baru, Kenagarian Lakitan Utara, Kecamatan Lengayang, ditemukan tewas, dalam keadaan tersangkut jaring nelayan, pada Selasa (29/8), sekira pukul 09.30 WIB. Berjarak sekitar 100 meter dari lokasi awal boatnya tenggelam.

Kejadian naas ini, berawal saat dua orang nelayan asal Pessel, atas nama Ari (34), warga Koto Baru, Kenagarian Lakitan Utara, dan rekannya Dila (40), warga Lubuk Sarik, Kenagarian Kambang Utara, Kecamatan Lengayang, kandas saat akan berlabuh di Muara TPI Kambang, setelah boat miliknya dihantam gelombang badai hingga terbalik, pada Senin, (28/8), sekira pukul 18.00 WIB.

Baca berita terdahulu :

ARI NELAYAN LAKITAN HILANG TERBENAM DI MUARA KAMBANG PESSEL

Pada kejadian pihak kepolisian Kecamatan Lengayang,  melakukan upaya pencarian bersama masyarakat dan anggota keluarga korban. Namun, tak membuahkan hasil karena cuaca kurang bersahabat dan juga peralatan yang sangat minim.

Pagi tadi Selasa (29/8) sekitar pukul 9:30 WIB, seorang nelayan yang hendak melaut, menemukan korban tersangkut dijaring nelayan disekitar Muara TPI Kambang, 

Tim gabungan yang melibatkan SAR BPD Pessel dan SAR Balai Selasa, Polsek, Koramil, serta dibantu warga setempat yang melakukan pencarian sejak pukul 07.00 WIB pagi mendapat kabar itu langsung meluncur ke tempat korban ditemukan. Jaraknya  sekitar 100 meter, dari lokasi semula  korban dinyatakan hilang.

“Setelah jenazah korban kita evakuasi, korban langsung kita bawa ke Puskesmas Kambang, untuk di visum. Kemudian diserahkan ke pihak keluarga, untuk dimakamkan,” ungkap Kapolsek. (h/mg-kis)

By Pilar