Pilarbangsanews.com. Padang,-  Wagub Sumbar Drs. H. Nasrul Abit Dt. Malintang Panai menyampaikan ucapan terima kasih kepada  pemerintah pusat khusus Kementrian PUPR yang telah banyak memberikan perhatian untuk pembangunan infrastruktur di Sumatera Barat.

“Terima kasih Bapak Menteri atas pembangunan infrastruktur jalan yang sedang dilaksanakan di Sumatera Barat seperti pembangunan jalan Mandeh, paket pekerjaan Winrip, pembangunan jalan Trans Mentawai dan peningkatan jalan Lubuk Selasih Suruhan – batas Jambi,” kata Nasrul Abit dalam acara 4th International Conference on Earth Science and Engineering dan International Conference on Interdisciplinary, Senin malam lalu di Auditorium Gubernuran Sumbar di Padang.



Baca juga berita terkait:

Jalan Tol Padang-Bukittinggi-Pakanbaru Dimulai Th 2018

“Besar harapan kami kepada Bapak Menteri agar program – program pembangunan infrastruktur di Sumatera Barat tetap berlanjut dan terus dapat di tingkatkan di masa yang akan datang seperti pembangunan  jalan pantai ( Padang – BIM ), pembangunan jalan Pasar Baru – Alahan Panjang dan pembangunan jalan Bunga Tanjung – Teluk Tapang yang proposalnya sudah kami masukkan,” tambah Wagub.

Di bidang PSDA, Nasrul Abit juga mengharapkan dapat dilaksanakan pekerjaan pengendalian banjir Batang Mahat, yang setiap tahun selalu menyebabkan banjir yang menimbulkan kerugian yanh besar di Kabupaten 50 Kota, serta kami mengharapkan bisa dilaksanakan pembangunan waduk untuk kebutuhan air baku di Kepulauan Mentawai.
Selain itu di bidang di bidang perumahan juga kami berharap pelaksanaan pembangunan susun pengurangan Backlog dapat makin di tingkatkan. Program peningkatan rumah tidak layak huni bagi MBR ( Masyarakat Berpenghasilan Rendah ) khusus kawasan Mandeh masih diperlukan 400 unit lagi.

Konferensi kali ini mempunyai tujuan untuk memadukan ilmu teknik dan ilmu bumi, yang akan membantu hubungan antar penelitian, menemukan partner yang tepat untuk kerjasama penelitian. (Jas)

By Pilar