​Tingkatkan Sinergitas, Pemerintah Kec.Guguk Panjang Gelar Rakor Penyelenggaraan Pemerintahan

Bukittinggi, Humas – Wakil Walikota Bukittinggi Irwandi, SH membuka secara resmi Rapat Koordinasi (Rakor) dan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Kecamatan Guguak Panjang yang betujuan untuk menjalin komunikasi dan koordinasi serta meningkatkan sinergitas antar penyelenggara pemerintah dengan organisasi dan lembaga kemasyarakatan yang ada di Kecamatan Guguk Panjang, Kamis (31/8).

Rakor yang dilaksanakan di aula Kantor Camat Guguak Panjang tersebut diikuti oleh Lurah, Niniak mamak, Bundo Kanduang, LPM, Kepala dan Pengawas Sekolah, Kepala Puskesmas, Forum Komunikasi Kecamatan serta Kepala Seksi Pemerintahan di masing – masing kelurahan di Lingkungan Kecamatan Guguk Panjang. Sedangkan sebagai nara sumber adalah Kapolsek, Danramil, Pimpinan Puskesmas, dan Ka.KUA Guguk Panjang serta Kepala Dinas P3PPKB.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Irwandi mengatakan, mengingat secara geografis Kecamatan Guguk Panjang berada di pusat kota, sehingga banyak aktfitas yang dilakukan dan hal ini butuh dukungan dari semua pihak.

“posisi kecamatan Guguk Panjang sangat strategis di pusat kota, sehingga banyak aktifitas yang perlu  dukungan bersama – sama untuk menyukseskannya,” ujar wawako Irwandi.

Irwandi juga menyampaikan, kalau tahun ini Kota Bukittinggi memperoleh 2 penghargaan dibidang lingkungan hidup yakni Adipura dan Nirwasita Tantra, untuk tahun depan diharapkan ada penambahan 1 buah penghargaan lagi, kita mengharapkan Adiwiyata Nasional dapat kita raih. 

Bulan September ini akan dimulai penilaian P1 untuk Adipura tahun 2018, diharapkan kegiatan Jumat Bersih perlu tetap digalakkan disetiap Kelurahan, dilingkungan kantor dan sekolah – sekolah, ujar Irwandi.

Kemudian Irwandi juga mengingatkan kepada para Lurah agar lebih menyikapi kondisi yang berkembang di daerah masing – masing dan perlu selalu meningkatkan kewaspadaan.  

“kepada Bapak dan Ibu Lurah agar lebih meningkatkan kewaspadaan, telusiri wilayah masing – masing, dan ingatkan keada pemilik rumah sewa dan kos – kosan agar lebih selektif dalam menyewakan rumah kontrakannya, jangan sampai orang yang tinggal di Bukittinggi akan membawa masalah social atau aktifitasnya akan menambah masalah social, jadi harus berupaya antisispasinya lebih awal,” tambahnya.

Sementara itu Camat Guguk Panjang Rispayanto mengatakan, dengan Rapat koordinasi ini nantinya akan menampung permasalahan – permasalahan kemudian akan dilakukan pembahasan termasuk permasalahan – permasalahan dari masing – masing Kelurahan.

Program Pemerintahan Kecamatan Guguk Panjang untuk meningkatkan wawasan kebangsaan, kepada seluruh murid yang dimulai dari TK, SD, SLTP sampai SLTA diwajibkan lima menit sebelum belajar untuk menyanyikan lagu – lagu kebangsaan dan lima menit sebelum pulang diwajibkan menyanyikan lagu – lagu daerah, disamping itu bekerjasama dengan KUA Guguk Panjang juga akan dibentuk pondol Al Qur’an Kecamatan dan ini tentunya butuh kesepakatan nantinya, ungkap Rispayanto. (ylm)  
 
 
 
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *