Pilarbangsanews.com. Jakarta,- Hasil kesepakatan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat bersama Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), menetapkan launching Hari Pers Nasional (HPN) 2018 akan dilaksanakan 10 September ini. 
“Tempat launching sudah ditetapkan, yakni di Auditoirum TVRI Pusat, jalan gerbang pemuda no. 1 Senayan, Jakarta Pusat dan dimulai pada pukul 19.00 WIB sampai selesai” terang Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit usai rapat koordinasi persiapan launching HPN di Gedung Dewan Pers, Jakarta, Selasa (5/9/2017). 
Wakil Gubernur juga menjelaskan, untuk launching nantinya akan di isi dengan penampilan budaya Sumbar berupa tarian, nyanyian serta dialog dengan Gubernur Sumbar tentang pembuatan pantun, demo pembuatan pantun.
“Launching tersebut juga akan diisi dengan penampilan artis ibukota yang tentunya masih urang awak, dan yang tidak kalah pentingnya peluncuran maskot HPN 2018” jelasnya.
Nasrul Abit mengharapkan, dengan pelaksanaan launching ini akan lebih memperkenalkan budaya Sumbar kepada masyarakat luas di Indonesia, apalagi saat sekarang Sumbar dedang menggeliat dalam mempromosikan wisatanya. 
“Kami dapat laporan dari PWI Pusat, bahwa undangan saat launching terdiri dari PWI seluruh Indonesia dan wartawan seluruh indonesia pula, artinya ini merupakan moment yang tepat bagi Sumbar untuk terus mempromosikan wisatanya” sebutnya. 
Ditempat yang sama, Ketua PWI Pusat Margiono menyebutkan perkiraan undangan yang akan segera kita sebar sebanyak 2.500 undangan. 
“Kami optoimis bersama seluruh panitia, bahwa launching ini kan berjalan dengan lancar dan ramai, karena terjalinnya koordinasi yang bagus antara PWI dengan Pemprov Sumbar” ungkapnya. 
Untuk puncak pelaksanaan HPN 2018 akan dilaksankan di Sumbar pada tanggal 9 Februari 2018. Menurut rencana, saat hari puncak tersebut akan dihadiri oleh Presiden RI bersama para-para Menteri Kabinet.(jsm)

By Pilar