Pilarbangsanews.com.Batam.-Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni Dt Bandobasou, Pemda Pesisir Selatan kini sedang berupaya meningkat produksi tanaman padi melalui penyediaan alat mekanisasi pertanian sehingga kabupaten bisa sebagai daerah Lumbung Padi di Sumbar.
“Untuk memuwujud itu, selaian memperbanyak bantuan alat alat pertanian, kita juga mengupayakan  bagaimana menjamin  pengadaan bibit berkualitas berkesinambungan,” kata Bupati Hendrajoni dalam sambutannya saat  menghadiri  acara pelantikan Pengurus IKPS Batam di PIH Hotel Batam Center, di Batam, siang tadi Minggu (10/9).

Selain ingin menjadikan  Pessel sebagai lubung Padinya Sumbar,  Hendrajoni kini juga sedang gencar gencarnya mempromosikan objek wisata di Pesisir Selatan.

“Daerah kita tidak punya tambang, tidak punya pabrik pabrik seperti di Batam ini. Salah satu kiat menggenjot pendapatan masyarakat sektor pariwisata merupakan sektor yang perlu dikembangkan mengingat potensi Pessel untuk sektor ini cukup bagus,” katanya.

Untuk itu Hendrajoni bersama dinas terkait dan dibantu istrinya telah mencoba mempromosikan potensi pariwisata sampai ke luar negeri.

Dukungan dari Pemda terutama  Gubernur Sumbar menjadikan  daerah Kabupaten Pesisir Selatan dapat mengembangkan sektor wisatanya cukup besar. 

“Setiap gubernur keluar negeri dalam rangka promosi, saya selalu diikutsertakan dalam kunjungan. Baru baru kami berkunjung  ke Kanada selain promosi juga banyak belajar dari pemerintah Kanada cara membangun sektor pariwisata ini,” ujarnya

Acara pelantikan pengurus IKPS Wilayah Batam itu selain dihadiri warga Pessel di Batam juga dihadiri para tokoh Pessel yang sengaja diundang dari Jakarta , Medan  dan Pakanbaru.
Bupati Hendrajoni sangat senang melihat kekompakkan warga IKPS di Batam, yang tampil dengan busana Dnegan bahan dasarnya yang seragam. (DS/ws/*)

By Pilar