Dharmasraya, Pilar Bangsa News – Perhatian Pemerintah Kabupaten Dharmasraya melalui Dinas Pendidikan, terhadap pendidikan Suku Anak Dalam (SAD), perlu diajukan jempol. Senin (11/9) kemarin, Dinas Pendidikan bersama Bappeda ikut turut lapangan dan memberikan langsung bantuan alat-alat pendidikan berupa perlengkapan sekolah, tas, buku, pensil dan baju seragam. 

Pembina dan penggagas pendidikan  untuk SAD, Idisda, saat dikonfirmasi Beritadharmasrayaekspres.com mengatakan dimana Kadis Pendidikan yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Reno Lazuardi, Kepala Bappeda Dharmasraya yang diwakili Khumaidi langsung kelokasi tempat tinggalnya SUku anak dalam untuk memberikan bantuan berupa alat-alat pendidikan dan ikut memberikan motivasi serta ikut mengajar para SAD. 

“Sad sangat senang sekali, mereka saat ini lebih diperhatikan. Bahkan telah diakui sebagai warga dharmasraya dengan bukti telah membuat e ktp,”bebernya. 

Idisda juga mengatakan dengan adanya pelatihan pendidikan untuk SAD ini agar SAD bisa baca tulis dan kita berharap kelak diantara Anak anak SAD yang ada bisa mengenyam pendidikan hingga perguruan tinggi. “Kita akan selalu mendukung serta mensupport agar anak anak SAD ini bisa lebih mandiri dan harapan kedepan generasi SAD yang ada di Dharmasraya bisa tumbuh dan berkembang menjadi generasi yang cerdas,”tandasnya. ( rjl/Hms )

By Pilar